Marrin News

Satgas BKO Gelar Kerja Bakti Dan Membuka Pelatihan Gratis

Pejabat Kepala Desa Dullah Laut Salim Nuhuyanan bersama perangkat saat menyambut Satgas BKO 

Tual, Marrinnews.com.- Satuan Tugas (Satgas) BKO Kodim Koramil Persiapan Kota Tual menggelar kegiatan sosial bersama warga serta membuka pelatihan gratis bagi putra putri yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI secara gratis.

“ selain melaksanakan tugas utama kami dimana berkoordinasi dengan Pemerintah terkait pembangunan Koramil, saat ini kami juga berkontribusi kepada warga dengan terlibat dalam kegiatan sosial,” Hal tersebut dikatakan Komandan Satgas BKO Kodim Koramil Persiapan Mayor Inf Ali Rahim S,Pd pada Senin 5 Agustus 2019.

Dijelaskanya untuk kegiatan perdana di Desa Ngadi dirinya bersama Pasipers Kapten Czi Arifin, Pasiter Kapten Inf Agustinus Wesley serta seluruh anggotanya menggelar kerja bakti masal bersama warga di gereja dan mesjid, dan yang kedua di Desa Dullah Laut berdasarkan hasil koordinasi dan permintaan Pejabat Desa Dullah Laut Salim Nuhuyanan.

“ selain Kerja bakti kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis walaupun dengan peralatan sederhana, kedepan kami akan berkoordinasi bersama Kadis kesehatan guna lebih maksimal,” Ujarnya.
 
Kerja Bakti Membangun Mesjid
Direncanakan untuk kegiatan sosial akan dilakukan dikecamatan serta Desa dimana lokasi Koramil akan dibangun diantaranya Kecamatan Dullah Utara, Tayando Tam, serta kecamatan Kur.

“ alhamdulilah dengan kegiatan tersebut harapan kami bisa lebih dekat bersama masyarakat dan rencana kami akan menggelar kegiatan serupa di seluruh Desa yang ada di Kota Tual,” Pungkasnya.
 
Pemeriksaan Kesehatan
Selain kegiatan sosial sambungnya, dirinya juga membuka pelatihan bagi Putra Putri Kota Tual yang ingin medaftarkan diri dan mengikuti seleksi sebagai anggota TNI baik itu Tamtama, Bintara dan Perwira dengan bimbingan teknis Kepelatihan.

“artinya sebelum mereka terjun untuk mengikuti seleksi kami akan Bina sehingga harapan kami dengan membina, melatih kemudian mengecek kekurangannya bisa lulus dalam seleksi,” Ujarnya.
 
Mayor Inf Ali Rahim. S,Pd
Kendati sarana serta fasilitas yang dimiliki saat ini masih terbatas namun dirinya bersama anggotanya siap menampung serta melatih baik secara fisik , mental dan wawasan berapapun banyaknya peminat.

“ pelatihan serta pembinaan tersebut dilakukan secara gratis atau tidak dipungut biaya, dengan harapan generasi Kota Tual saat mengikuti tes telah siap karena telah dibekali sebelumnya” Tegasnya.

Hal ini bertujuan menepis anggapan bahwa selama ini masih ada image di masyarakat untuk masuk seleksi TNI harus menyiapkan banyak uang apalagi bagi masyarakat yang jauh dari pusat informasi yang masih menganggap bahkan takut untuk mengikuti seleksi tersebut.


“pandangan masyarakat bahwa menjadi Tentara itu harus menyiapkan banyak dalam tanda kutip uang itu tidak benar tapi yang harus kita siapkan itu mental Fisik dan wawasan dari prajurit dan untuk itu kami siap membantu,” Tutupnya. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar