Marrin News

Renuat Harapkan IPHI dapat bersinergis dengan Pemerintah

Sekda Kota Tual A Yani Renuat S,Sos M,Si bersama OPD saat berjabat tangan bersama 108 haji di MesjidAgung Alhuriyah 45 Kamis (29/08/2019)
Tual, Marrinnews.com.- sebanyak 108 Jama'ah Haji asal Kota Tual tiba dengan menggunakan pesawat komersil di Bandara Udara Karel Sadsuitubun Ibra pada Kamis 29 Agustus 2019.

Pantauan media ini setelah tiba Jamaah Haji langsung dijemput dan di antar menggunakan bis yang telah disediakan Panitia menuju Mesjid Agung Al-Huriyah 45 Tual.

Sekretaris Daerah Kota Tual A Yani Renuat S, Sos. M, Si. saat membacakan sambutan Walikota Tual Adam Rahayaan S, Ag. M, Si. Mengatakan predikat Haji mabrur yang diraih bukanlah sebuah proses yang gampang namun sangat panjang dan melelahkan untuk itu diharapkan predikat tersebut agar tetap dijaga.

" Haji dan Hajja agar bisa menjaga kemabruran ibadah haji bukan saja di tanah suci tapi yang paling penting di Tanah Air, " Pintanya.
 
Kandepag Kota Tual Hanafi Kasim
Keberadaan 108 Haji dan Hajja yang menambah keanggotaan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Tual di harapkan dapat bersinergis bersama Pemerintah dalam pembinaan umat sesuai dengan konsep Menuju Kota Religi (Mentari).

"Melalui konsep ini diharapkan bisa terciptanya generasi yang matang secara emosional, intelektual dan spiritual, " Ujarnya.

Diakhir sambutanya dirinya atas nama Pemerintah yang dalam hal ini sebagai koordinator penyelenggaraan Haji mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu.

"Atas nama Pemerintah,kami menerima jamaah haji 2019 dan selanjutnya kami serahkan kepada keluarga ataupun ahli waris," Tutupnya.

Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro saat membantu mengatur arus lalulintas 



Diketahui jemaah haji asal Kota Tual berjumlah 122 orang namun 14 orang ditahan keluarganya dimakasar sehingga total yang berangkat berjumlah 108 orang , Hadir dalam kegiatan tersebut OPD Lingkup Kota Tual, Kepala Kantor Kementrian Agama beserta jajaran, Forkopimda serta undangan lainya. (MN_86)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar