Marrin News

Rayakan HUT RI Ke-74, Pemuda Tayando Bentangkan Bendera 70x4 Meter

Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran 70 x 4 Meter di sepanjang tebing tanjung inahat pulau heniar Desa Tayando Yamtel pada 17 Agustus 2019.
Tual, Marrinnews.com.- Berbeda dari perayaan dalam Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 di Kota Tual, Pemuda Pemerhati Lingkungan Kompleks Ralena Desa Yamtel Kecamatan Tayando Tam Kota Tual bentangkan bendera Merah Putih berukuran 70 X 4 meter di sepanjang tebing tanjung inahat pulau heniar Desa Tayando Yamtel pada 17 Agustus 2019.

Tampak dari laut
Bahar Renhoat salah satu pemuda yamtel kepada media ini mengatakan Pembentangan Bendera Ukuran 70 x 4 Meter Juga Memiliki Arti sesuai dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-74 dengan melibatkan seluruh pemuda pemudi yang ada di Desa.

“ Pembentangan Bendera Pada Lokasi Di Sepanjang Tebing Tanjung Inahat Pulau Heniar Desa Tayando Yamtel ini merupakan Hadiah sebagai wujud rasa cinta dari Pemuda tayando untuk Indonesia,” Jelasnya.
Pembentangan Spanduk Bertuliskan NKRI Harga Mati

Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini menuturkan pembentangan Bendera Merah Putih dilaksanakan usai detik-detik pengibaran bendera secara serentak di wilayah Indonesia yang ditandai dengan tembakan oleh anggota Polsek Kecamatan Tayando Tam dan  di buka secara resmi oleh Kapolsek Kecamatan Tayando Tam yang diwakili oleh Brigpol Lutfi Maswain yang juga merupakan putra terbaik Desa Tayando Yamtel.

“Dalam pelaksanaan hampir semua Pemuda Dan Pemudi Desa Yamtel terlibat dalam pembentangan dan atraksi ini adalah sebuah komitmen sekaligus sebuah pesan bahwa NKRI harga mati,” Paparnya.
 
Parade speedboat hias
Selain pembentangan bendera juga pembentangan tema NKRI Harga mati serta parade atau pawai speedboat di sekitar laut Yamtel dengan hiasan bendera Merah Putih serta umbul umbul.


“ aksi ini mendapat respon dari seluruh warga Desa serta Desa Desa tetangga yang juga ikut dan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-74,” Terangnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar