Marrin News

Kabalmay : Pemanfaatan yang Produktif diharapkan Mustahik dapat menjadi Muzakih

Kabag Kesra Zaki Kabalmay
Tual, Marrinnews.com.- Kegiatan sosialisasi dan penyerahan Paket bantuan Zakat, Infaq dan sedekah adalah kali kedua dilakukan oleh Badan Nasional Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kota Tual yang dibentuk walikota tual Adam Rahayaan s,ag. M,si sejak 2018 lalu hal tersebut dikatakan Kabag Kesra Kota Tual Zacky Kabalmay di aula pendopo tual pada rabu 31 juli 2019.

 " baznas yang pembentukanya dipelopori bagian kesra sejak terbentuk berdasarkan keputusan Walikota Tual no : 208, tanggal 08 februari 2018 telah dua kali menyalurkan bantuan yang sama," rinci kabalmay.

Dijelaskaanya terkait kegiatan tersebut maka Pemerintah Daerah Melalui Bagian Kesra yang memiliki tugas pokok serta fungsi yang berkaitan dengan bidang keagamaan maka dirinya merasa perlu dan bertanggungjawab terhadap suksesnya acara tersebut.

Untuk itu dirinya mengharapkan agar bantuan Zakat Infaq dan Sedekah yang diterima fakir miskin, siswa siswi yang tidak mampu, Penjual makanan tradisional di pasar malam dan penerima dan Dana bergulir bagi pengusaha Kios agar dapat mengelolah dan menggunakanya sesuai kebutuhan dan peruntukanya.

“ untuk bantuan dana bergulir bagi pengusaha kios agar dapat dimanfaatkan dalam rangka memenuhi kebutuhan belanja dikios mengingat bantuan yang diberikan tanpa bunga,” Pintanya.


Diyakininya apabila bantuan bagi usaha produktif dikelola sesuai kebutuhan maka harapanya kedepan para mustahik atau penerima zakat dapat berubah statusnya menjadi Muzakki atau pemberi zakat. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar