Marrin News

Kabalmay : Koordinasi dan Konsultasi kunci kesuksesan Penyelenggaraan Haji 2019

Kabag Kesra Kota Tual A Zaky Kabalmay 


Tual, Marrinnews.com.-Pemerintah melalui Bagian Kesra dalam pemulangan dan penyambutan jama’ah haji ditanah air telah melakukan rapat Koordinasi dengan penyelengara teknis ibadah haji dalam hal ini Kementrian agama serta stakeholder sehingga dapat berjalan dengan lancar hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Kesra A Zaky Kabalmay di mesjid Alhuriyah 45 pada Kamis 29 Agustus 2019.

“Jadi intinya kami telah melakukan persiapan dan kesiapan melalui rapat dimana kami telah mengatur secara maksimal proses yang dimulai dari keberangkatan dimakasar sampai ke bandara karel sadsuitubun dan penjemputan dimesjid yang alhamdulilah berjalan lancar,” Terangnya.

Dijelaskanya untuk total Jama’ah Haji Kota Tual berjumlah 125 orang namun dalam perkembanganya yang diberangkatkan berjumlah 122 orang, saat kembali dan tiba dimakasar 14 orang jama’ah haji atas permintaan keluarganya dimakasar maka tidak mengikuti rombongan untuk penerbangan kembali ke Kota Tual sehingga total jama’ah Haji yang tiba hari ini 108 orang.

“ sehingga 108 jama’ah Haji bersama panitia baik dari kementrian agama dan kesra berangkat dari makasar dan alhamdulilah tiba dengan selamat di Kota Tual,” Ujarnya.
 
Penyambutan Jamaah Haji Kota Tual di Mesjid Agung Al-Huriyah 45 
Atas pelaksanaan Tahun Haji 2019 mulai dari keberangkatan sampai dengan penjemputan yang telah berjalan lancar tersebut diharapkanya untuk pelaksanaan tahun haji kedepan agar koordinasi dan konsultasi agar tetap terbangun dan intens pada setiap tahapan antara penyelenggara teknis dan koordinator dalam hal Ini Pemerintah Daerah serta stakeholder lainya.


“ karena berbicara penyelenggaraan ibadah haji tidak mudah ibarat membalik telapak tangan, karena yang diatur adalah orang banyak yang mempunyai karakter yang berbeda sehingga di butuhkan kesabaran keikhlasan serta komunikasi yang baik dalam menghadapinya,” Tutupnya. (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar