Marrin News

Indo Barca Kei Gelar Launching dan Rayakan HUT

Pengurus Indo Barca Kei

Langgur, Marrinnews.com.- Fans grup sepakbola FC barcelona yang bermarkas di Kota Barcelona Spanyol yang tergabung dalam Indo Barca Kei menggelar launching dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) 1 st Anniversary sekaligus rapat kerja dengan tema Menyatukan Perbedaan Serta Menjaga Toleransi Di Nuhu Evav yang berlangsung di Ballroom Safira Hotel pada Kamis 8 Agustus 2019.

 Pantauan wartawan, kegiatan tersebut di awali perayaan tersebut diawali dengan pagelaran tari dari sanggar tari SD Karel  dan dilanjutkan dengan selain menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada acara pembukaan, para Fans Fanatik Barcelona tersebut juga menyanyikan lagu El Cant Del Barca sambil bertepuk tangan dan sesekali berteriak “Barca Barca Barca Visca Barca”
Rahmat Mauludin kordinator Chapter Pusat Indo Barca saat mengukuhkan kepengurusan Indo Barca Kei 2019-2020 

Dalam laporanya Budi Iwan menyampaikan kehadiran Indo Barca Kei sejak berdirinya pada setahun lalu tepatnya pada 8 Agustus 2018 saat ini telah memiliki anggota sebanyak 86 orang yang terdiri berbagai latar belakang tersebut dipastikanya akan mewarnai serta memeriahkan komunitas sepak bola yang ada di Kepulauan Kei.

“ dalam kiprahnya Indo Barca Kei juga telah menggelar berbagai kegiatan sosial kemanusiaan serta kegiatan pemberdayaan dengan peningkatan minat dan bakat anggota,” Ujarnya.
 
APenyerahan Petaka Oleh Asisten 2 Kota Tual Jamaludin Rahareng Kepada Ketua Indo Barca Kei Husein Rahayaan
Setelah itu dilanjutkan dengan pengukuhan kepengurusan Embrio Indo Barca Kei Periode 2019-2020 oleh Rahmat Mauludin kordinator Chapter Pusat Indo Barca dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petaka oleh Walikota Tual dalam hal ini di Wakili oleh Asisten Jamaludin Rahareng kepada ketua Husen Rahayaan dan diakhiri dengan pemotongan kue dan Tumpeng.

Ketua Indo Barca Kei Husein Rahayaan saat menyampaikan Pidato

Dalam pidatonya Ketua Indo Barca Kei Husein Rahayaan mengatakan kehadiran Indo Barca di Kei bukan hanya terfokus pada komunitas pecinta bola belaka namun juga hadir membawa misi kemanusian serta perdamaian.

“ dengan mengusung tema Menyatukan Perbedaan Serta Menjaga Toleransi Di Nuhu Evav maka indo barca yang keanggotaanya terdapat semua golongan agama serta latar belakang profesi ini kedepan akan memberikan yang terbaik bagi kei,” Paparnya.


Menurutnya perbedaan bukan sesuatu hal yang harus ditakuti tapi diyakininya apabila perbedaan di kelola dengan baik maka akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa khusunya dalam kaitanya mendukung jalanya pemerintahan serta pembangunan yang ada di Kota Tual Dan Kabupaten Maluku Tenggara. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar