Marrin News

Generasi Beriman adalah yang Melakukan Perubahan diatas Kebenaran

Faestival Hijrah yang dilaksanakan Gerakan Pemuda Hijrah dengan Tema "From Hijrah To Jannah" yang berlangsung di Gedung LPTQ Tual


Tual, Marrinnews.com.-Festival Hijrah Kei yang motori oleh komunitas yang menamakan dirinya Gerakan Pernuda Hijrah Tual-Malra, merupakan sebuah kegiatan yang memiliki makna strategis, dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwa'an kepada Allah SWT Hal tersebut dikatakan Asisten Walikota Jamaludin Rahareng saat membaca sambutan Walikota Tual belum lama ini.

“ melalui kegiatan ini. diharapkan melahirkan generasi muda dan remaja muslim, yang memiliki jiwa millitansi, dedikasi, loyalitas kepedulian terhadap Islam,” Ujarnya.

Oleh karena itu Pemerintah perlu merespon kegiatan Festival Hijrah dengan sorotan tema “ From Hijrah To Jannah” sehingga kedepan bisa menyiapkan generasi  yang akan melanjutkan Syiar Islam di Bumi Evav.

“Gerakan Pemuda Hijrah Tual-Malra telah berkontribusi dalam mewujudkan salah satu visi misi Pemerintah Kota Tual  yaitu mewujudkan masyarakat Kota Tual yang Religius,” Jelasnya.
 
Add caption
Maka dengan hijrah yang berarti sebuah perjalanan yang meninggalkan kegelapan menuju cahaya kemuliaan yang dalam al-qur'an disebut Minazzulumaati ilan'nur dapat menuntun generasi guna melakukan perubahan.

“dałam mempersiapkan perubahan, hendaknya di rnułai dari diri sendiri atau iddah bin nafsi, yakni melakukan hijrah batin yang diawali dari kesadaran diri yang sangat kuat, untuk membersihkan diri terłebih dahulu,” Pintanya.

Karena seseorang yang beriman adalah mereka yang di dadanya menyala semangat untuk selalu melakukan perubahan bukan untuk kepentingan diri sendiri. melainkan selalu di pandu di atas kebenaran atau fisabilillah.

Diharapkan dengan semangat tersebut menjadi sumber motivasi bagi Pemerintah di dalam menata dan merancang program pembangunan guna mencapai cita-cita dan perjuangan Kota Tual yang kita kenal dengan Menuju Tual Kota Religi (Mentari).


Untuk diharapkan kegiatan ini terus kita laksanakan setiap tahun sebagai wujud komitmen dalam upaya membina generasi muda yang memiliki kematangan emosional  kecerdasan intelektual, serta kesholehan spritiual yang dilandasi jiwa dan semangat akhlakul karimah. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar