Marrin News

Bupati Aru Berikan santunan Manfaat Program Jaminan Kematian

Foto bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Djohan Gonga
Aru, Marrinnews.com.- Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi Maluku Toto Suharto memberikan santunan manfaat Program Jaminan Kematian (JKM) kepada 5 ahli waris dengan Total Rp.120 .000.000.- yang berlangsung di aula kantor Bupati Kepulauan Aru pada Kamis 7 Agustus 2019.

Pantauan media ini santunan tersebut kemudian diserahkan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Djohan Gonga bersama kadis PTSP, Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala UPTD Kebersihan Dan Pertamanan serta pegawai pengawas tenaga kerja kepada 3 ahli waris JKM Anak Buah Kapal Motor, 1 ahli waris JKM Toko, dan 1 ahli waris petugas kebersihan.

Usai menyerahkan, Bupati Johan Gonga mengatakan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat baik untuk masyarakat karena perlindungan program Jamsostek memberikan manfaat dimana keluarga yg ditinggalkan mendapatkan santunan jaminan kematian sebesar Rp. 24.000.000.

“ Kami berharap santunan ini dapat dimanfaatkan oleh ahli waris untuk menunjang kelangsungan hidup,” Pinta Bupati.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi Maluku Toto Suharto dalam kesempatan tersebut mengatakan BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi seluruh pekerja di segala sektor, di segmen Penerima Upah ataupun Bukan Penerima Upah. Hal ini sebagai bentuk wujudnya nyata manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan.

Dirinya berharap Pemerintah Daerah untuk dukunganya melindungi masyarakat pekerja dengan cukup mengeluarkan biaya seminimal mungkin guna mendapatkan manfaat yang maksimal.

“Jumlah besar yaitu 24 jt utk meninggal dunia, dan bila kecelakaan kerja dibiayai tanpa batas hingga sembuh,” Tutupnya (MN_Team)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar