Marrin News

Walikota Sambut 44 Anggota Satgas BKO di Balai Kota

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si bersama rombongan saat menyambut satgas BKO di Balai Kota
Tual, Marrinnews.com.- Satuan Tugas BKO yang dipimpin Mayor inf Ali Rahim S, Pd. Bersama 43 angotanya disambut Tarian Gaba-gaba, Panah dan sawat Di balai Kantor Walikota Tual pada Rabu 24 Juli 2019.

Pantauan Wartawan setelah Tarian penjemputan, 44 anggota Satgas BKO langsung bersalaman bersama rombongan yang dipimpin Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si diantaranya Wakil Walikota Usman Tamnge, Sekda A. Yani Renuat S,Sos. M,Si. Dandim 1503 Letkol Arh Yoyo Karyo.S.I.P .Mtr (Han), Kadis Ops Lanud Dumatubun, Mayor Tek Sigit D. Y, Mewakili Dan Lanal Tual, Lettu Laut Rizal Supriadi, Kabag Sumda, AKP Bawole, Raja Tual H. Husein Tamher, SH, Raja Dullah Bayan Renuat , Raja Ohoitahit H. Husein Reniwuryaan, Kapitan Dullah M. Saleh Rengur, Camat Dullah Selatan Dra. Nurusstika Hayati Tamher, Camat Dullah Utara Dra. Umi Fadirubun, serta Pimpinan OPD Kota Tual dan dilanjutkan dengan tatap muka diaula Kantor Walikota.

Satgas BKO saat tiba disambut dengan Tarian


Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dalam sambutanya mengatakan dirinya merasa senang dan berbahagia mengingat kehadiran Satgas BKO dan akan bertugas selama 1 tahun dalam rangka persiapan pembentukan Koramil dan Kodim di Kota Tual.

Tatap Muka di aula Kantor Walikota Tual 

“  saya bersama para raja serta seluruh masyarakat merasa bersyukur, karena satu dambaan, mimpi, satu kerinduan dan keinginan adanya Koramil serta kodim disini akhirnya bisa terwujud,” Ujar Rahayaan.

Menurutnya penjemputan dirinya hari ini bersama para Raja diharapkan bisa memberikan harapan dan suasana yang menurutnya sangat mudah dalam kaitanya dengan urusan lanjutan kedepan dimana kebutuhan akan persiapan lahan untuk pembangunan Koramil serta Kodim nantinya.

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat memberikan sambutan


“  ini merupakan hasil dari penjajakan oleh Pangdam serta Dandim, untuk itu diharapkan kepada para Raja agar disebarluaskan dan disampaikan kepada masyarakat kita punya tamu istimewah mari kita jadikan mereka sebagai saudara dan anak kita,” Pintanya.


Foto Bersama

Guna mempercepat proses pembentukan Koramil dan Kodim dirinya berharap agar selalu terbangun komunikasi,koordinasi dan konsolidasi yang kontinyu.

“ sebelum Kodim terbentuk harus terlebih dahulu dibangun koramil, terkait lahan untuk di Kur, Tyando dan Dullah utara telah disiapkan tinggal dilakukan pembangunan,” Terangnya.


Diharapkan dengan terbentuknya Koramil serta Kodim dapat membantu menjaga Kambtibmas dibumi maren tercinta, mengingat pembangunan Kota Tual kedepan dengan melibatkat para investor yang akan berinvestasi membutuhkan iklim yang kondusif. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar