Marrin News

Staf Khusus Presiden Fasilitasi Kepentingan Kota Tual

Kabag Humas dan Protokoler Kota Tual Moksen Ohoiyuf


Tual, Marrinnews.com.- Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, mempercepat pembangunan baik itu infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat dengan terus mendorong potensi melalui program sesuai Visi dan Misinya sebagai komitmen dalam memastikan kesejahteraan masyarakat Kota Tual.

Guna mengkongkritkannya, melalui Staf Khusus Kepresidenan Lenis Kogoya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpin langsung Wakil Walikota Usman Tamnge mempresentasikan potensi serta kebutuhan Kota Tual kepada kementerian terkait.

“  Ya, jadi Minggu lalu Pak Wakil Walikota bersama Kepala Dinas Perikanan, Pariwisata, Kesehatan, PU, Perhubungan, Perkim serta PMD ke Jakarta langsung bertemu dengan Lenis Kogoya yang memfasilitasi presentasi dimaksud dengan memanggil sejumlah pejabat teknis terkait pada Kementerian yang berkaitan,” Papar Kabag Humas Kota Tual Moksen Ohoiyuf di kantor walikota, Kamis 11 Juli 2019.

Dalam presentasi sambungnya, Kepala Dinas PU mendorong percepatan pembangunan jembatan Dusun Fair. Sebagai responnya, Kementerian menjanjikan pembangunan jembatan yang akan dilintasi kendaraan roda empat.

“ Kemudian dari dinas PU juga mengusulkan adanya perbaikan jalan nasional dan jalan provinsi serta menambah skala jalan yang sudah ada,” Ujarnya.

Sedangkan Dinas Perhubungan mengusulkan dua Dermaga, diantaranya di Desa Langgiar Kecamatan Tayando dan Desa Kaimer  Kecamatan Kur.

“ Hal yang sama juga pada Dinas lainnya, dimana meminta serta mengusulkan program prioritas yang urgen bagi Kota Tual,” Terangnya.

Dijelaskannya, dari hasil presentasi tersebut cukup mendapat perhatian serta respon positif, diharapkan dari komunikasi serta kedekatan Wakil Walikota dengan staf khusus presiden tersebut kepentingan Pemerintah Kota Tual khususnya dalam peningkatan sarana prasarana serta pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam waktu dekat bisa tindaklanjuti melalui kementerian terkait.

“ semoga hasil dari presentasi kemarin ada manfaatnya untuk kemaslahatan masyarakat. Kita minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tual dengan tetap bersabar,” Pinta Ohoiyuf.


Hal ini mengingat Pemerintah diantaranya Walikota, Wakil Walikota dan seluruh SKPD berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar