Marrin News

Sabtu, Sekda Definitif Kota Tual Dilantik

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si



Tual, marrinnews.com.- Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si memastikan Sekretaris Daerah (sekda) Kota Tual Definitif Ahmad Yani Renuat akan dilantiknya pada tanggal 20 Juli 2019 menggantikan PLT sekda Drs Muty Matdoan yang juga Kepala Bappeda.

“ Jadi yang jelas saya sudah tanda tangan undangan untuk Humas, Umum dan Bensek untuk  persiapan tanggal 20 Juli hari sabtu jam 10 Insya Allah untuk pelantikan Sekda devinitif,” Jelas Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dirang kerjanya pada Rabu 17 Juli 2019.

Setelah pelantikan direncanakan dirinya akan kembali menggelar rapat guna membicarakan terkait pengisian jabatan lowong dan rolling jabatan dengan kriteria bukan hanya persyaratan administrasi kepangkatan tetapi juga rekam jejak.

“ kita mengisi orang pada jabatan itu untuk bekerja bukan hanya untuk mendapat tunjangan,”  Tegas rahayaan.

Untuk pejabat eselon 3 ke bawah yang masih lowong dirinya akan membiarkan kosong sampai pejabat yang akan mengisinya telah memiliki loyalitas, disiplin serta berkinerja baik baru akan dilantiknya.

 “ karena kita kejar pangkat gede tapi bermasalah saya tidak mau, pejabat harus tertib terutama acuanya daftar hadir, loyalitas, disiplin selama ini,” rincinya.

Hal ini mengingat masih ada pegawai yang absen mulai dari seminggu bahkan sampai tahun,untuk menertibkan serta memberikan sangsi dirinya telah memerintahkan sekda yang akan dilantik untuk menyiapkan surat guna meminta data dari semua Badan, Dinas serta Bagian agar diperlakukan sama dengan pegawai lainya.


“ cen rahantan contohnya telah meninggalkan tugas 5 bulan, sesuai PP 53 ada sangsinya baik itu pelanggaran berat sedang dan ringan bagaimana dengan oknum pegawai lainya yang sudah bertahun tahun harus diberlakukan sama dong,” Tutupnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar