Marrin News

Walikota Resmi Lantik Sekda Kota Tual

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. saat memimpin pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Tual Akhmad Yani Renuat S,Sos. M,Si


Tual, Marrinnews.com.- Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si secara resmi melantik Sekretaris Daerah (sekda) Akhmad Yani Renuat S,Sos. M,Si dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Tual diaula Pandopo Tual pada Sabtu 20 Juli 2019.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara, Walikota Tual dalam sambutanya mengatakan pelantikan sekda merupakan hasil dari seleksi terbuka melalui seleksi administrasi, tes kompetensi managerial dengan metode asessment oleh tim PKP2LAN.
   
“ Uji kompetensi teknis , pemerintahan dan sosial kultural oleh pansel yang terdiri satu orang profesional dari jakarta dan 2 orang akademisi dari Universitas Patimura Ambon,” Rinci Rahayaan.

Penandatanganan Berita acara sumpah dan pelantikan 

Kemudian lanjutnya dari hasil seleksi tersebut menghasilkan 3 (tiga) nama terbaik yang telah dievaluasi dan disetujui oleh ketua komisi aparatur negara dan menetapkan 1 (satu) nama untuk diangkat menjadi Sekda Kota Tual.

“ pengangkatan Sekda berdasarkan surat persetujuan Mentri Dalam Negri no 821/1779/SG juga persetujuan Gubernur Maluku yang tercantum dalam konsideran surat Perihal pelantikan dan pengangkatan sekda kota tua,” Ujarnya.

Proses ini tentunya sebagai wujud dan sesuai dengan visi misi dirinya bersama Wakil Walikota yang tertuang dalam RPJMD dimana telah berkomitmen pada Rule Of Law dengan mengedepankan prinsip seleksi jabatan yang akuntabel serta transparansi.

Dirinya berharap agar setelah dilantik dapat membantunya dalam penyusunan kebijakan, pengorganisasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat Daerah serta pelayanan administratif.

“ selain itu dapat melakukan koordinasi yang baik guna mengefektifkan pimpinan SKPD dalam penjabaran tugas dan fungsinya guna pelayanan ke masyarakat serta stakeholder lainya,” Tutupnya.


Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Walikota Tual, Wakil Bupati Maluku Tenggra, Forkopimda, Mantan Carateker Kota Tual J Patinama SKPD Lingkup Pemerintah Kota Tual, Tokoh Agama, Para Raja, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, OKP serta undangan lainya. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar