Marrin News

Kepala BKN Makasar Hadiri Pelaksanaan Ujian Dinas Di Tual

Penyerahan soal ujian dari Kepala Kantor BKN Regional IV Makasar Harun Arsad SH. MH. kepada Wakil Walikota Usman Tamnge di aula pendopo Tual


Tual, Marrinnews.com.- Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual menggelar Pelaksanaan ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Lingkup Pemerintah Kota Tual  yang dihadiri langsung kepala kantor BKN regional IV Makasar Harun arsad SH yang berlangsung di aula Pendopo Tual pada Jumat 12 Juli 2019.

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dalam sambutan sebelum membuka mengapresiasi kehadiran Kepala Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Makassar beserta rombongan di Kota Tual dimana hal ini merupakan yang pertama kali terjadi di Maluku.

“semoga kehadiran Bapak di bumi Maren ini, akan menularkan jiwa profesionalisme bagi Aparatur di Kota Tual dan menjadi penyemangat bagi layanan publik yang lebih baik,” UjarTamnge.

Lanjutnya, Pelaksanaan kegiatan ini, merupakan refleksi atas implementasi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian yang  pijakannya tertuang dalamPeraturan Kepala Badan Kepegawaian Negera Nomor 12 Tahun 2002 yang mensyaratkan seorang aparatur yang akan menjalani pindah ruang dan/atau penyesuaian peningkatan pendidikan/ijazah, wajib lulus ujian dinas atau ujian penyesuaian ijazah.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan dalam pembinaan dan pengembangan sumberdaya manusia aparatur guna menciptakan SDM yang memiliki kualifikasi dan kompetensi serta berkinerja tinggi yang mampu menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“ hal ini dimaksudkan agar kedepan, Kota Tual dapat menciptakan layanan publik yang prima yang ditandai dengan layanan yang cepat, tepat, akuntabel dan profesional,” Pinta Tamnge.

Seabanyak 103 ASN dari 3 Kabupaten Kota Ikuti Ujian
Sementara itu Kepala BKPSDM Yani Renuat usai kegiatan kepada wartawan mengatakan untuk pelaksanaan ujian meliputi ujian dinas tingkat 1 dan 2 serta ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dengan melibatkan 103 peserta dari 3 daerah otonom diantaranya Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Kepala BKPSDM Yani Renuat


“ Kota Tual sebanyak 77 peserta, Kabupaten Malra 24 sedangkan kabupaten Aru 2 peserta,” Rincinya.

Hari ini sambungnya, hanya dilangsungkan kegiatan pembukaan oleh Wakil Walikota kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Makassar dan pada besok (sabtu) akan dilaksanakan ujian.


“ujian ini untuk meningkatan karier PNS apabila mereka tidak mengikuti atau tidak lulus maka otomatis mereka tidak bisa naik pangkat atau pindah antar golongan,” Tutupnya. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar