Marrin News

Inilah Pesan Walikota saat melantik 8 Pejabat Eselon II dan III

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat melantik dan mengambil sumpah 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 3 administrator di aula Balai Kota Tual


Tual, Marrinnews.com.- Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si melantik 5 Pejabat pimpinan tinggi pratama diantaranya Jacqualine Lakes, SH sebagai Staf Ahli Walikota Tual Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia, Rini Atbar, SH Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Wati Renhoran, SH Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Gufroni Rahanyamtel Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ibrahim Tamher, S.Pd Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan 3 administrator diantaranya Ahmad Askari Renwarin, SE sebagai Kabag Pemerintahan, Muhammad Kurinia, S.Ip, M.Si Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Abdullah Atnangar, S.Sos Sekretaris Dinas Sosial di aula Balai Kota Tual pada Jumat 26 Juli 2019.

Usai melantik, Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag M,Si berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melakukan evaluasi, perbaikan dan pembenahan pada setiap lini bidang yang dipimpinya dan dituntut untuk segera menyelesaikan agenda prioritas pada unit kerja masing-masing.

“ Salah satunya dalam bidang pemerintahan desa, diharapkan terjadi percepatan penyelesaian mekanisme dan regulasi terkait dengan pemilihan kepala desa, sehingga kedepan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Ujarnya.
Add caption

 Disamping itu, dalam bidang perhubungan, hendaknya senantiasa melakukan pengawasan melekat terhadap aktivitas kepelabuhanan guna memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, serta penanganan dan penyelesaian atas pelepasan tanah untuk pemerintah.

“ kita harapkan kedepan makin baik dengan membangun sistem komunikasi yang efektif melalui berbagai pendekatan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” Pintanya.

Walikota juga meminta dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. (four point zero) yang kini menjadi isu nasional, Pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa beradaptasi dengan perubahan kecanggihan teknologi tersebut.

“Selain itu, diharapkan agar masing-masing ASN senantiasa meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam bidang tugas masing-masing,” Ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar senantiasa bekerja dengan jujur, menjaga amanah, menjunjung tinggi etika dan moralitas, mempertahankan integritas serta mampu menjaga kewibawaan pemerintah daerah, Hal ini menurutnya sangat penting, mengingat keterbukaan informasi ditengah-tengah masyarakat saat ini makin transparan, sehingga seluruh komponen agar bisa memegang teguh nilai-nilai dasar tersebut.

Pada kesempatan tersebut dirinya menegaskan bahwa  pelantikan yang dilakukanya saat ini bukan hasil dari jual beli jabatan tetapi hasil dari proses dan tahapan dalam seleksi yang di lakukan secara terbuka (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar