Marrin News

GAMKI Komitmen Bersinergi Dengan Pemkot Tual

Foto bresama Pengurus GAMKI Kota Tual dan Wakil Walikota Usman Tamnge


Tual, Marrinnews.com.-Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) eksistensinya diketahui merupakan organisasi yang menghimpun Pemuda-Pemuda Kristen dari berbagai Gereja, guna memastikan adanya singkronisasi OKP yang  berakar dari Gereja dengan komitmen untuk melayani kepentingan masyarakat,  bangsa dan Negara tersebut pasca Konfercab GAMKI Kota Tual ke III yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2019, Kepengurusan periode 2019-2021 yang di nahkodai Adrian Koljaan melakukan audens bersama Pemerintah Kota Tual pada Senin, 15 Juli 2019.

Pantauan media ini, kehadiran Kepengurusan GAMKI  3 (tiga) tahunan tersebut diterima langsung Wakil Walikota Usman Tamnge diruang kerjanya, pasca pertemuan Koljaan saat dikonfirmasi terkait hasil pertemuan tersebut menuturkan GAMKI Kota Tual  memberikan apresiasi dan suport kepada Pemerintah Kota Tual terhadap program dan kegiatan untuk memajukan daerah ini.

 “Secara khusus GAMKI Kota Tual mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bapak Wakil Walikota yang telah mempertemukan beberapa SKPD dengan pejabat di beberapa Kementerian yang bermuara pada peningkatan  kesejahteraan masyarakat Kota Tual,” Ujar Koljaan.

Atas langkah tersebut  GAMKI perlu secara organisasi mendukung penuh langkah dimaksud, karena tentunya bermuara pada percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kota Tual.

Untuk itu secara organisasi GAMKI mengusulkan pandanganya bagi peningkatan pendapatan daerah melalui sektor Perikanan. Salah satu yang didorong GAMKI adalah budidaya teripang yang dapat dikembangkan sehingga menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat pesisir.



Ketua GAMKI Adrian Koljaan

“Gagasan ini menjadi pokok pikiran yang akan kami bawakan ke Kongres GAMKI ke XI di Jakarta. pada tanggal 1 – 4 Agustus 2019 dan selanjutnya akan dibicarakan dengan Kementerian terkait, “ Tegas Koljaan.

Atas masukan tersebut sambungnya, Wakil Walikota menyambut baik gagasan yang disampaikan, dikatakanya Wawali mengharapkan GAMKI Kota Tual dan Organisasi Kepemudaan lainnya bersama-sama pemerintah memajukan Kota Tual. 


 "Wawali minta agar hal ini agar menjadi stimulan serta motivasi bagi OKP yang ada, guna bersama Pemkot bergandengan tangan memajukannya melalui alat perjungan struktural organisasi pada masing masing OKP,” Rinci Koljaan. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar