Marrin News

Dandim 1503 Apresiasi Penyambutan Pemkot

Tarian Gaba -gaba saat penyambutan Anggota Satgas BKO Koramil Kodim Persiapan di Balai Kota


Tual, Marrinnews.com.- Penjemputan Pemerintah Kota Tual menjadi awal yang baik dan sangat luar biasa, hal ini menunjukan bahwa Satuan Tugas (Satgas) BKO diterima dengan baik, muda-mudahan ini dapat dijadikan motivasi sehingga dapat bertugas dengan baik di Bumi Maren hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 1503 Letkol Arh Yoyo Karyo.S.I.P .Mtr (Han) pada acara penjemputan di aula Kantor Walikota pada Rabu 24 Juli 2019.

Dandim 1503 Maluku Tenggara Letkol Arh Yoyo Karyo SIP.Mtr (Han)
Dijelaskannya berdasarkan kebijakan KASAD dimana penugasan anggota BKO hanya ditugaskan di Wilayah Timur diantaranya Kodam Patimura yang membawahi Maluku dan Maluku Utara, Kodam Cendrawasih membawahi Provinsi Papua dan Kodam Kasuari yang membawahi Papua Barat.

“ jadi Satgas ini ditugaskan untuk membentuk satuan satuan kewilayahan di ketiga Kodam Tersebut,” Jelasnya.
 
Penyambutan di Balai Kota
Sehingga sambungnya, benar apa yang dikatakan bapak Walikota Tual bahwa upaya pembentukan Kodim Tual adalah hasil penjajakan yang dilakukan oleh Kodim 1503.

“ saya ditanya kira kira diwilayah kodim 1503 mana perlu ditugaskan satgas, saya mengusulkan ke komando atas untuk satgas ditugaskan ke Kota Tual dan Aru,” Ungkapnya.
 
Tatap Muka di Aula Pemkot
Mengingat di wilayah Kota Tual jangankan Kodim, di 5 Kecamatan belum terdapat Koramil, sehingga kondisi ini yang menjadi dorongan dirinya untuk meminta penempatan Satgas BKO.

“ syarat dalam pembentukan Kodim minimal telah dibangunya 3 Koramil, untuk itu diharapkan Satgas yang diberi nama Satgas BKO Kodim Koramil persiapan ini yang bertugas selama setahun dapat mempercepat pembentukan tersebut,” Paparnya.


Menurtunya penyediaan lahan oleh pemerintah menjadi salah satu pendukung dalam memepercepat pembentukan tersebut, hal ini mengingat kebijakan dari Mabes TNI hanya untuk pembangunan dan tidak untuk pembebasan lahan.

“ beberapa lahan yang telah disiapkan untuk Koramil oleh pemkot serta raja yang sudah kami inventarisir di 5 kecamatan diantaranya tayando, Kur serta dullah utara yang rencananya akan dibangun pada tahun ini,” Rincinya.



Dirinya meminta dukungan semua pihak diantaranya Pemerintah Kota Tual Raja, Camat, Kades serta masyarakat agar membantu satgas yang ditugaskan sehingga 2 tahun kedepan Kota Tual sudah memiliki Kodim. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar