Marrin News

Bupati Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73

Bupati Maluku Tenggara Hi M Taher Hanubun saat menjadi Inspektur Upacara pada HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Polres Maluku Tenggara, Tual (10/7/2019). 


Tual, Marrinnews.com.- Bupati Maluku Tenggara Hi  M Taher Hanubun menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Polres  Malra pada Rabu 10 Juni 2019.

Sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang di bacakan Bupati mengatakan ada Lima instruksi Presiden Jokowi Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Presiden juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat," Ujar  Hanubun.

"Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial," ungkapnya.


Pemasangan Bintang Bhayangkara Narari Oleh Bupati Maluku Tenggara Hi M. Taher Hanubun kepada Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro


Dalam upacara tersebut Bupati juga menyerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Narari kepada Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro dan Kabag Ops Kompol Y Renyaan.

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Kodim 1503, Komandan Lanal, Komandan Lanud, Forkopimda, OKP, PMI, Pramuka serta undangan lainya (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar