Marrin News

Walikota Sambut Kontingen MTQ Ke-XXVIII di Balai Kota

Walikota Tual Adam Rahayaan saat menyambut Kontingen MTQ Kota Tual didepan balai Kota pada selasa (25/06/2019)


Tual, Marrinnews.com.- Kota Tual memiliki prestasi yang luar biasa, hal ini sesuai harapan saya pada saat pelepasan kemarin dimana telah berhasil naik dari peringkat Ke-5 ke peringkat Ke-3, para kafilah telah membuktikan kebolehanya pada tingkat Provinsi hal tersebut dikatakan Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat menjemput Kafila Kota Tual didepan Balai Kota pada Selasa 25 Juni 2019.

“ saya mengatakan hal tersebut karena jujur ada beberapa cabang lomba yang tak diikuti,andai saja semua mata lomba diikuti mungkin akan lebih baik lagi karena dapat menyumbang nilai,” Ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak LPTQ lebih mempersiapkan serta memastikan para kafila agar turut serta pada setiap mata lomba yang dilombakan untuk perlombaan MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat 2 tahun mendatang.

“ harus ada upaya keras agar semua jenis mata lomba diikuti oleh para kafila,” Tegasnya

Hal yang menjadi catatan penting sambungnya, Pada persiapan sampai dengan pelaksanaan lomba, sesuai komimen serta apa yang dicita-citakanya dengan menggunakan pelatih lokal yang pernah berprestasi dan juga  Kafilah yang merupakan putra asli Kota Tual.

“ ini anak anak sini semua, kita telah buktikan dengan komitmen menggali bakat serta potensi putra daerah dan telah terbukti, kenapa kita harus pake peserta dari luar,” Ungkap Walikota disambut tepuk tangan para kafila serta official.

Dirinya mengharapkan kepada LPTQ untuk menyuarakan aspirasi pentingnya menggunakan putra daerah pada rapat kerja nanti, hal ini agar komitmen tersebut bukan hanya Kota Tual tetapi seluruh Kabupaten serta Kota yang ada di Maluku.

“ kita sudah membuktikanya namun masih ada juga dari Kabupaten Kota lainya menggunakan peserta dari luar daerah,” sesalnya.

Diakhir arahanya dirinya mengucapkan terima kasih, karena telah mengukir prestasi serta sejarah yang baik yang tak mudah dilupakan pada MTQ baik di Kota Tual maupun Privinsi Maluku.


“ kepada para peserta terima kasih banyak telah memberikan yang terbaik, tiba dirumah nanti tolong sampaikan salam kepada orang tua dari saya serta pak Wakil Walikota karena telah membuat nama Kota Tual harum ditingkat provinsi,” Tutupnya. 

Hadir dalam penjemputan tersebut Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, Plt Sekda yang juga Ketua LPTQ Drs. Muty Matdoan, PLT BPMPD yang juga Ketua Rombongan Abdullah Notanubun, Kepala BKPSDM Yani Renuat, Kabag Humas Moksen Ohoiyuf, PLT Satpol PP Jamal Renhoat S,Pd dan Kadis Kesehatan dr Betty Zubaedah. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar