Marrin News

Tingkatkan Prasarana Pemukiman, Ohoi Rat Bangun Jalan Rabat

Kades Ohoi Rat Rizal Halik Narew (Kanan) bersama Kaur Pembangunan Ricki Ohoitenan (kiri) saat memantau langsung jalanya pembangunan rabat jalan.


Malra, Marrinnews.com.- Dana Desa Tahun 2019 pada Ohoi (Desa) Rat  Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara telah dialokasikan anggaran sebesar Rp.91.000.000,00 (Sembilan Puluh Satu Juta Rupiah) guna membangun rabat pada bahu jalan hal ini disampaikan Kepala Ohoi Rat Risal Halik Narew Kepada wartawan Selasa, 25 Juni 2019.

“ Program kerja ini merupakan usulan masyarakat saat dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Ohoi Tahun 2018 sebagai program prioritas,” Ujarnya.

Menurutnya program ini menjadi kebutuhan dalam menata pemukiman warga yang layak setelah sebelumnya dilakukan pembangunan pagar serta lampu jalan.

Pada tahun 2019 sambungnya, selain pekerjaan rabat bahu jalan, juga pekerjaan rehabilitasi berat terhadap rumah warga.

Terpisah, Kaur Pembangunan Ricky Ohoitenan saat di konfirmasi terkait pembangunan menjelaskan  rabat jalan dibangun dengan volume pekerjaan 275 meter x 150 cm dan kemajuan pekerjaan sudah mencapai 80 %.

“ pembangunan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, pembangunan juga termasuk perbaikan jalan masuk ke kuburan umum Ohoi Rat,”  rincinya.

Pada kesempatan tersebut disampaikannya, mengingat pekerjaan halaman Mesjid di Ohoi Rat belum terakomodir pada Musrenbang Ohoi diharapkanya agar nantinya bisa dibantu Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

“ Untuk halaman masjid saya berencana akan melaporkan kepada pengurus mesjid guna menyampaikan hal ini kepada kepala desa untuk di sampaikan kepada Pemda Malra,” Tutupnya. (Nor)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar