Marrin News

Pergeseran Anggaran, Pemkot Tual Gelar Rapat Bersama Banggar DPRD

Rapat bersama antara Badan Anggaran DPRD Bersama OPD Kota Tual pada Jumat (21/06/2019) 


Tual,marrinnews.com.- Tim anggaran Pemerintah Kota Tual menggelar rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tual dalam rangka membahas sejumlah usulan pergeseran anggaran program dan kegiatan dalam APBD Kota Tual tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Tual pada Jumat (21/06/2019) l.

Berdasarkan pantauan media ini, rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tual Zainal Abidin Kabalmay dan dihadiri anggota Banggar DPRD yakni Taufik Hamud, Zainal Abidin Kabalmay, Jacob Silubun, Izak Nuhuyanan, Jemris Songyanan, Mepi Fangohoi dan Bahrawi Raharusun. Sementara dari pihak Pemerintah Kota Tual antara lain Kepala BKPSDM Ahmad Yani Renuat , Kabag Kesra M.Zaky Kabalmay , Kabag Hukum yang juga Plt. Kadis Perhubungan Rini Atbar , Kepala Sekretariat DPRD dan Kabid Perbendaharaan Bagian Keuangan Setda Bambang Halim, yang dimulai sekitar pukul 11:00 WIT dan berakhir pada pukul 17:50 WIT usai menghasilkan sejumlah keputusan penting.

Sejumlah agenda penting yang dibahas terkait pergeseran anggaran tersebut antara lain seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dan job fit , rekrutmen CPNSD dan P3K , penyertaan modal Pemkot Tual pada PDAM Maren dan dukungan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun 2019 .

Rapat tersebut menghasilkan sejumlah keputusan terkait kesepakatan pergeseran anggaran sebagaimana diajukan OPD terkait antara lain, Rp. 135.000.000 (seratus Tiga Puluh Lima Juta Ruiah) untuk BKPSDM, Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) untuk PDAM.

Pergeseran Anggaran untuk Pimpinan Dan Anggota DPRD

Selain pergeseran anggaran untuk OPD yang diperuntukan bagi program dan kegiatan, pergesaran juga terjadi pada sekretariat DPRD sebesar Rp. 500.000.000  (Lima Ratus Juta Rupiah) yang diperuntukan dalam rangka memenuhi pelaksanaan tugas dan fungsi Pimpinan dan Anggota DPRD.


Usai sidang, sekwan DPRD Kota Tual yang hendak diwawancarai terkait penjelasan atas pergeseran anggaran yang diperuntukan bagi pimpinan dan anggota DPRD tidak sempat ditemui karena langsung meninggalkan ruang sidang setelah sidang di tutup. (MN_Team).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar