Marrin News

Ohoi Disuk Bangun Infrastruktur & Destinasi Wisata

Tampak Pembangunan Rabat Jalan dan Talud di Ohoi Disuk 
Tual, Marrinnews.com.- Pasca dilantik agenda pertama saya adalah melakukan rapat bersama masyarakat Ohoi guna penyampaian visi dan misi sekaligus meminta dukungan hal tersebut di katakana Goliat Jaftoran Pejabat Kepala Ohoi (Desa) Disuk Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara.

“ 4 marga yang ada hadir dan sepakat membangun Ohoi Disuk, mengingat memiliki banyak potensi baik sumber daya manusia, sumber daya alam termasuk Destinasi wisata,”Jelas Jaftoran di Ohoi Disuk Belum lama ini.

Jaftoran yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Maluku Tenggara bertekad menggerakan semua potensi yang ada dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

Untuk pembangunan saat ini sementara dikerjakan jalan Rabat Beton volume 44 x 3 meter dengan total anggaran Rp.40.800.000,00 (Empat Puluh Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) dan Pembangunan Talud volume 32 x 0,80 Meter dengan total biaya Rp.36.000.000.(Tiga Puluh Enam Juta Rupiah).

serta Pembangunan pagar ohoi yang kini sementara dibangun walaupun  belum adanya pencairan Dana awal, kesemuanya ini dibiayai dengan Dana Desa/Alokasi Dana Desa tahun 2019,” Rincinya.

Setelah pembangunan infrastruktur serta pembangunan Destinasi Wisata dilokasi pantai Disuk, pada tahun 2020 sebagaimana yang telah disepakati dalam Musrenbangdes akan dibangun lokasi destinasi Wisata Religi Di Nutwaw.
Papan Informasi Pembangunan

Dalam pengelolaan Pemerintahan Ohoi sambungnya, dirinya menyerahkan kepada Sekretaris yang di bantu perangkat Ohoi sesuai bidang tugas dan fungsi kerjanya, sedangkan dirinya hanya melakukan kontrol terhadap keseluruhan pelaksanaan kegiatan yang telah disepakati baik keluar maupun kedalam.

“langkah ini guna menghindari terjadinya perbedaan serta kesalahpahaman diantara masyarakat, kami ini satu rumpun keluarga yang tidak terpisahkan satu dengan yang lain,” Tegasnya.


Jaftoran berharap agar masyarakat bisa bersatu, semangat dan bersama membangun wisata untuk masa depan Disuk yang lebih baik. (Nor)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar