Marrin News

Ngabalin Pulang Kampung

Dr. Ali Mochtar Ngabalin.M,Si saat di Bandara Karel Satsuitubun Langgur Jumat (28/06/2019) 


Tual, Marrinnews.com.- Dr. Ali Mochtar Ngabalin M,Si Politisi Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Kepresidenan Kunjungi Kepulauan Kei Kabupaten Maluku Tenggara dan langsung di sambut Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun bersama Kapolres Malra Indra Fadhila Siregar di Bandara Karel Satsuitubun Langgur pada Jumat (28/06/2019).

Pantauan wartawan saat tiba Ngabalin yang satu penerbangan bersama Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin dan Plt. Sekda Malra M. Teslatu tersebut langsung  Bersama rombongan menuju Rumah Dinas Bupati guna jamuan makan malam. Dalam perjalanan Ngabalin sempat berhenti ditaman Kota Langgur guna menyapa warga.


Ngabalin adalah putra asli pulau Kei, kelahiran Desa Danar Kabupaten Maluku Tenggara tersebut saat dikonfirmasi media ini mengatakan kunjungannya kali ini merupakan kali keduanya.

 "Sebagai anak Kei dan anak Danar, saya untuk kedua kalinya pulang ke kampung di tanah leluhur,” Kata Ngabalin.

Atas kunjungannya, Dirinya berharap bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual khususnya dalam mempersiapkan generasi muda kei.

Dirinya meyakini dengan membangun generasi muda maka dimasa yang akan datang anak-anak Kei bisa menduduki jabatan penting dalam kepentingan Bangsa dan Negara.

Untuk itu dirinya berjanji, Selaku komisaris PT. Angkasa Pura I akan membantu Pemerintah Daerah guna pengembangan Bandara Karel Sadsuitubun Langgur.

“ saya akan membicarakan bersama menteri Perhubungan Pak Budi Karya, Insyah Allah bandara menjadi perhatian saya sebagai anak Kei, percaya kata-kata saya,” Tegasnya.

Kepulauan Kei adalah salah satu daerah yang masih menjunjung dan mempertahankan adat istiadat peninggalan leluhur. Ngabalin yang diketahui berkarir selama ini di Papua dan Jakarta tersebut ternyata hingga kini masih menanamkan nilai nilai tersebut.

“ sebagai yanat tuntunan dan yanat Evav dengan hukum Larvul Ngabal mari kita menjaga kepentingan Bangsa, Negara serta daerah ini,” Pintanya.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat Kei baik itu yang beragama Katolik, Budha, Hindu, Islam dan Protestan guna Bersama sama membangun daerah ini kedepan dengan menjaga persatuan dan kesatuan.


 “ anak Kei baik itu Katolik, Budha, Hindu, Konghucu, Islam dan Protestan seluruhnya mari kita bangun bangsa dan negeri ini dengan baik," Tutupnya. (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar