Marrin News

Matdoan : 36 Kafila Kota Tual Siap Bertanding untuk 8 Mata Lomba

Ketua LPTQ Muti Matdoan



Tual, Marrinnewsw.com.- Sebanyak 36 Kafila Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tual akan bertanding untuk 8 kategori mata lomba yang akan dilombakan pada MTQ ke 28 Tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Buru hal tersebut dikatakan Ketua Lembaga Pembinaan Tilawah Quran (LPTQ) Kota Tual Muti Matdoan pada acara pelepasan yang berlangsung diaula kantor Walikota pada Senin 10 Juni 2019.

Dijelaskanya mata lomba yang diikuti terdiri 8 cabang, yakni Tilawah Quran yang diikuti oleh 8 peserta, Cabang Qira’ah Sab’ah 3 peserta, Cabang Hifzil Quran 3 peserta, cabang Khattil Quran 8 peserta, cabang Fahmil Quran yang terdiri dari 2 grup dan masing-masing 6 peserta, cabang Shyarhil Quran terdiri dari 2 grup yang masing-masing 6 peserta sedangkan untuk Tafsir bahasa Inggris dan Cabang MMQ hanya 1 peserta.

dalam MTQ ke 28 tahun 2019 juga akan digelar Pawai Ta’aruf yaitu lomba mobil hias. Oleh karena itu, LPTQ Kota Tual telah menyiapkan tim lomba mobil hias yang terdiri dari 9 orang dan akan menampilkan kemampuan terbaiknya di Kota Namlea Kabupaten Buru,” Jelasnya.

Foto Bersama 36 Kafila MTQ Kota Tual


Terkait kesiapan kafila sambungnya, LPTQ Kota Tual dalam kurun waktu 3 bulan telah melakukan pembinaan dalam 3 tahap yang pelatihannya pada setiap kategori mata lomba yang akan dipertandingkan serta pelatihan yang difokuskan pada lagu dan suara.

“Pelatihan tahap pertama berlangsung selama 30 hari oleh para pelatih yang berkompeten sesuai bidangnya diantaranya 9 pelatih lokal, 1 pelatih nasional serta 4 pelatih tingkat provinsi yang sekaligus bertindak sebagai dewan hakim pada MTQ tersebut”, ujarnya.

Melalui pelatihan-pelatihan yang telah diberikan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi peserta MTQ Kota Tual untuk merebut kemenangan pada 28 kategori mata lomba sehingga bagi ke 36 peserta agar bersiap untuk berlomba bersama dengan 10 Kabupaten yang ada di provinsi Maluku. (MN_Team)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar