Marrin News

Kota Tual Juara 3 pada MTQ Tingkat Provinsi Ke-XXVIII

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge saat foto bersama kafila Kota Tual


Tual, Marrinnews.com.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi yang Ke XXVIII di Kabupaten Buru Kota tual raih peringkat ke-3 umum terbaik dari 11 Kabupaten / Kota di Maluku dalam perlombaan yang dilaksanakan selama sepekan hal tersebut dikatakan Kabag Humas Moksen Ohoiyuf melalui telephon selulernya di namlea pada Sabtu 22 Juni 2019.

Untuk 5 (lima) besar sambungnya, diurutan pertama tuan rumah Kabupaten Buru meraih juara umum, diperingkat Ke-2 Kota Ambon, diperingkat Ke-3 Kota Tual, Peringkat Ke-4 kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Maluku Tengah di peringkat Ke-5.

“ Dalam perhelatan tersebut cabang lomba yang mendapat juara satu diantaranya  Tartil putri, Tartil putra, Fahmil putri, khatmil Naskah putri,dan tilawah anak putri,” Rincinya

Atas prestasi tersebut Kota Tual berhasil mendapatkan total nilai dari keseluruhan cabang yang dilombakan  sebanyak 43, Juara 2 Kota Ambon mendapatkan nilai 47 dan Juara 1 Kabupaten Buru mendapatkan nilai 102.

“ Kota Tual berhasil naik 2 peringkat setelah pada MTQ sebelumnya di Kabupaten SBB berada pada posisi ke-5, semoga pada MTQ ke 29 di kabupaten MBD nanti bisa menjadi juara umum,”  Ujarnya.


Setelah hasil diumumkan oleh dewan hakim Wakil Walikota Tual Usman Tamnge yang semula berada pada tribun utama bersama para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah lainya langsung bergabung dengan kontingen Kota Tual di arena utama guna memberikan selamat serta berfoto bersama. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar