Marrin News

Bank Indonesia Gelar FGD Bersama Pemkot dan Pemkab

Foto Bersam usai FGD yang di gelar Bank Indonesia Perwakilan Maluku di Ballroom Hotel Grand Vilia pada Kamis (20/06/2019)
Langgur, Marrinnews.com.- Bank Indonesia Perwakilan Maluku menggelar Focus Diskusion Group (FGD) Permohonan pembukaan kas titipan Bank Indonesia di Langgur bersama Pemerintah Kota Tual dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara yang berlangsung di ballroom Hotel Grand Vilia pada Kamis 20 Juni 2019.

Ketua Tim Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku Teguh Priyono saat di konfirmasi usai kegiatan mengatakan FGD digelar berdasarkan permintaan Pemkot Tual dan Pemkab Malra untuk dibukanya kembali kas titipan pada kedua pemerintahan.

“ untuk itu kami datang guna kembali menginformasikan kepada para pemangku kepentingan di daerah ini terkait dengan pembukaan kas titipan Bank Indonesia di Tual dan Malra yang sebelumnya sudah ada,” Jelasnya.

Bank Indonesia sudah biasa membuka kas titipan sambungnya, namun  di Kota Tual dan Malra kantor titipan yang telah ada sebelumnya masih terkendala persoalan adminstrasi oleh Bank yang di tunjuk guna menanganinya.

“ Bank yang ditunjuk tidak melaksanakan kegiatan administrasi dengan baik sehingga Bank Indonesia kembali menariknya,” sesalnya.

Padahal tujuan di bukanya kas titipan ini oleh Bank Indonesia Perwakilan Maluku sangat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan dalam memenuhi kebutuhanya.

Hadir dalam FGD tersebut asisten 2 Kota Tual Jamaludin Rahareng, perwakilan dari Pemkab Malra serta undangan lainnya. (Alvin)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar