Marrin News

Wawali Gelar Sidak Pastikan Harga & Stok Jelang Ramadhan

Wakil Walikota Usman Tamnge saat berdialog bersama salah satu pedagang di pasar tual
Tual, marrinnews.com.- Wakil Walikota Tual Usman Tamnge menggelar inspeksi mendadak (sidak)  kepasar Tual guna meninjau secara langsung harga serta stok kebutuhan pokok jelang memasuki bulan ramadhan 1440 Hijriyah pada Jumat 3 Mey 2019.

Kunjungan Wawali didampingi Kabag Humas, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretaris Dispenda, Kepala Pasar dan staf Perindag, saat tiba langsung mengunjungi pedagang partai besar / distributor sekaligus berdialog dan tanya jawab seputar harga dan stok selama ramadhan nanti.

Wawali yang ditemui wartawan saat kunjungan mengatakan kunjungan dirinya langsung ke pasar   guna memastikan ketersediaan stok serta harga menjelang dan selama ramadhan.

“ saya harus turun langsung guna memastikan yang pertama harga dan stok barang selama ramadhan dan juga melihat langsung kondisi dipasar apakah ada yang harus ditertibkan,” Tegasnya.

Saat sidak diketahui beberapa barang mengalami kenaikan harga diantaranya bawang putih, bawang merah dan telur.

Wakil Walikota Usman Tamnge

“ kenaikan harga barang tersebut mengikuti harga bahan disurabaya dan jakarta karena sebagian besar bahan didatangkan dari daerah tersebut, “ jelasnya.

Sementara untuk stok bahan pokok selama ramadhan menurutnya para pedagang telah memastikan aman selama ramadhan karena untuk kelanjutan ketersediaan serta stok telah  dipesan dan akan tiba menggunakan kontener nanti.

Pantauan wartawan selain itu, Wawali juga geram akibat menemukan masih adanya tempat jualan yang sampai ke bahu jalan serta parkir kendaraan roda dua yang berdampak pada kemacetan.


Atas kondisi tersebut dirinya langsung memerintahakan para pedagang untuk memperbaikinya serta pengguna roda dua diantaranya penumpang dan ojek agar bisa parkir di areal parkir yang telah disediakan pemerintah. (MN_86)   


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar