Marrin News

Renhoat : Momentum Hardiknas Guru Agar Lebih Semangat dan Kerja Keras

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tual M. Zein Renhoat S,Pd
Tual, Marrinnews.com.- Kepala Dinas dan Kebudayaan Kota Tual, M Zein Renhoat mengatakan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diharapkan lebih memacu insan pendidikan di Kota Tual baik guru maupun pemangku kepentingan lainnya dalam memajukan dunia pendidikan di kota ini guna menciptakan anak didik yang cerdas serta memliki akhlak yang baik.

Guna mendukung, khususnya dalam peningkatan sumberdaya manusia maka ditahun 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah memprogramkan kegiatan Fisik maupun Non fisik.

" non fisik berupa peningkatan kompetensi guru,seleksi kepala sekolah, musyawarah guru mata pelajaran, dan lainnya," kata Renhoat usai pelaksanaan Upacara di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada kamis (2/5/2019).

Diyakininya dengan kegiatan peningkatan kompetensi bagi guru maka anak didik dipastikan akan berkualitas.
Sementara untuk kegiatan fisik akan di fokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana walaupun secara umum sudah dianggap memadai baik dari segi bangunan fisik, ruang belajar dan lainnya, walaupun masih ada kekurangan.


"Menjadi perhatian kita saat ini adalah rehabilitasi beberapa ruang belajar ditambah dengan meubel sekolah yang sudah mengalami kerusakan," katanya.

Diakhir wawancaranya dirinya mengucapkan selamat Hardiknas bagi seluruh guru yang ada baik yang didaratan dan terlebih khusus di pulau, diharapkan dengan momentum Hardiknas dapat bersama bekerja lebih keras, lebih semangat untuk memajukan pendidikan di Kota Tual. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar