Marrin News

Raih WTP, Kota Tual Di Berikan Bonus 50 Milyard

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si


Tual, Marrinnews.com.- setelah sebelumnya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualiaan (WDP), kini Pemerintah Kota Tual kembali sukses dengan opini baru Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. dalam arahanya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ASN lingkup Kota Tual usai dijemput dan diiringi dari bandara mengatakan Opini WTP merupakan salah satu prestasi yang dirindukan serta di dambakannya saat di percayakan masyarakat untuk memimpin Kota Tual.

“ saya sejak menjadi wakil dan kini menjadi walikota sangat konsen terhadap hasil dari pemeriksaan BPK, saya berharap Tual juga bisa mendapat penghargaan seperti yang ada di daerah lain khususnya di Provinsi Maluku,” Ujar Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. diaula kantor walikota Senin 25 Mei 2019.

Menurutnya mimpi tersebut adalah sebuah bentuk keikhlasan serta niat yang tulus  dirinya dalam menjawab kepercayaan yang telah diberikan padanya untuk menjadi Walikota.

“karena ini bonusnya 50 milyard, jadi disamping kita mencari predikat baik sesuai dengan laporan berdasarkan prinsip akuntansi dengan menjaga akuntabel penyampaian laporan keuangan kita tapi juga mencari bonus disini,” Jelasnya.

Disadarinya pengelolaan keuangan saat ini masih membutuhkan masukan, arahan dari semua pihak, terutama untuk mendapatkan opini dari BPK, mengingat kualitas laporan yang disampaikan merujuk pada instrumen dan aturan yang berlaku.

“ kenapa, agar tolak ukur atau indikator akuntabel suatu daerah terukur dari situ, selain itu citra dan reputasi pemerintah daerah tetap terjaga dimata publik maka opini tersebut sangat penting bagi pemerintah,” Terangnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengapresiasi seluruh OPD hal ini mengingat kesuksesan saat ini adalah hasil kerja keras semua unit, badan, bagian, serta dinas lingkup pemerintahan.

“ karena publik ingin transpransi pengelolaan keuangan, maka semua pihak harus bersama menyajikan laporan secara utuh dan baik,” terangnnya.

Untuk itu diharapkan ditahun 2019 agar predikat WTP dijaga dan dipertahankan dengan bersama meningkatkan etos kerja, loyalitas dengan memperbaiki catatan dari BPK.

“ hal ini mengingat ada catatan dari BPK terhadap beberapa unit yang harus diperbaiki,” Tutupnya. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar