Marrin News

Kasubdit ASDP Tinjau Pelabuhan Feri Tual

Kepala Sub Direktorat (kasubdit) Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Arif Muljanto 


Tual, Marrinnews.com.- Kepala Sub Direktorat (kasubdit) Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Arif Muljanto didampingi General Manager (GM) ASDP Tual Imran Kuru dan PLT Kadis Perhubungan Tual Rini Atbar Tinjau Pelabuhan Tual dan Pelayanan penumpang serta barang di KMP Madhalar saat bertolak dari pelabuhan Tual menuju yamtel dan Tam pada Sabtu 11 Mei 2019.

Pantauan wartawan Saat tiba rombongan  langsung menuju areal terminal penumpang dan melihat parkiran yang ada diareal pelabuhan serta pelayanan penumpang saat diloket, setelah itu dilanjutkan dengan melihat secara langsung sarana prasarana serta berdialog dengan penumpang KMP Madhalar yang baru dioperasikan pasca konflik sosial belum lama ini.
Kepala Sub Direktorat (kasubdit) Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Arif Muljanto didampingi General Manager (GM) ASDP Tual Imran Kuru dan PLT Kadis Perhubungan Tual Rini Atbar Tinjau Pelabuhan Tual

Kadishub ASDP Arif Muljanto ST. MT. Kepada wartawan usai kunjungan mengatakan kehadiran dirinya untuk melihat serta memonitor secara langsung aktifitas angkutan penyebrangan perintis yang ada di Kota Tual sampai sejauh mana proses pelayanan terhadap masyarakat.
“ hal ini guna melakukan analisa serta evaluasi sampai sejauh mana proses pelayanan terhadap masyarakat dimulai saat penumpang di pelabuhan, dikapal dan sampai kapal tersebut berangkat dan kembali, “ Jelasnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah Kota Tual untuk bisa menjaga fasilitas pelabuhan yang ada dan juga kepada pihak ASDP Cabang Tual untukmeningkatkan aspek aspek pelayanan serta keselamatan penumpang serta krue agar terus dijaga.

Sementara terkait dengan konflik diatas KMP Madhalar dijelaskanya persoalan sosial yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut dirinya telah mendapatkan laporan dan telah melakukan rapat koordinasi bersama pihak ASDP, pemerintah daerah dan pihak kemanan untuk dapat menjamin rasa aman, rasa nyaman agar hal tersebut tidak dapat terulang kembali.

Kepala Sub Direktorat (kasubdit) Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Arif Muljanto Arif Muljanto saat berdialog dengan salah satu penumpang KMP Madhalar
“ jadi perangkat Desa, Camat, serta Pemerintah daerah harus turut serta dalam konflik tersebut dengan mendamaikan serta menjamin rasa aman dan kenyamanan baik masyarakat yang ada didaratan maupun di kepulauan,” Pintanya.

Pada kesempatan tersebut dirinya memastikan untuk rute KMP Madhalar akan kembali normal sesuai rute mengingat masyarakat saat ini sedang mengahadapi puasa ramadhan dan kedepan akan mengahadapi perayaan hari raya idul fitri.

“ untuk itu armada milik ASDP diantaranya KMP Madhalar, KMP Erana dan KMP Lobster bisa saling mendukung untuk menjawab ketersediaan transportasi untuk Kota Tual dan sekitarnya,” Pintanya.
Atas kunjunganya tersebut mewakili Dirjen Kementrian Irjen Pol Budi Setyadi SH, M,Si. dirinya meminta agar masyarakat dapat mematuhi aturan aturan atau prosedur yang disampaikan oleh petugas kapal ataupun pihak keamanan  selama berlayar.


“ untuk pemerintah daerah kami meminta untuk bersama sama memantau dilapangan melalui dinas terkait serta pihak ASDP untuk memastikan kenyamanan serta kemanan penumpang selama dikapal,” Tutupnya (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar