Marrin News

Walikota Lepas 5 Jama’ah Umrah Kota Tual

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,si saat  memberikan arahan kepada 5 jamaah Umrah diruang kerjanya pada selasa(16/4/2019)
Tual, Marrinnews.com.- Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag M,Si secara resmi melepas 5 (lima) ta’mir mesjid peserta ibadah umrah program Menuju Kota Religi Bagian Kesehjateraan Rakyat Kota Tual diruang  kerjanya pada selasa 16 april 2019.

Dalam arahanya Walikota mengatakan selama menjalankan ibadah agar tetap menjaga kekompakan serta dapat beradaptasi dengan iklim dan makanan yang ada disana.

 “ hal ini agar selama disana para jamaah bisa menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadahnya bisa berjalan baik dan lancar,” Pintanya.

Dijelaskanya dalam ibadah umrah memang ada perbedaan dengan ibadah haji Rangkaian ibadah haji harus mengunjungi Arafah, Muzdalifah dan Mina sementara rangkaian ibadah umroh hanya dilakukan di sekitaran masjid Al-Haram dan Ka'bah saja. Persamaannya, baik dalam ibadah haji maupun umroh juga harus bertawaf di Kakbah (mengelilingi) dan Sai (lari-lari kecil) di Safa dan Marwah

“ kepada para jamaah umrah pada saat tiba ditempat makbul baik itu dimesjid raudah, dimakah dan madinah agar mendoakan kota tual agar selalu terhindar dari bencana,” Pintanya.

Foto Bersama

Selain itu mendoakan para pemimpin didaerah ini agar senantiasa diberikan petunjuk, bimbingan sehingga dapat menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesra A Z Kabalmay, 5 Jamaah Umrah diantaranya Samsudin Difinubun Imam Mesjid Al Mahmud Kota Tual, Ali Kabalmay Marbot Mesid Al huriyah, Yakub Narahayaan Muazim Pada Mesjid Dusun Watran, Lajum Tusiek Pengasuh TPA Nur unnubuah Tayando Yamtel dan Saharu Rumahtiga Imam Mesjid Desa Rumoin Kur. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar