Marrin News

Tamnge : Ada Kelompok Yang Sengaja Mengganggu Jalannya Pemerintahan

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Dan Wakil Walikota Usman Tamnge saat menggelar pertemuan bersama Kepala/ Pejabat Kepala Desa dalam rangka membahas persiapan Pilkades Rabu (10/04/2019)


Tual, Marrinnews.com.- Penyelidikan atas dugaan penyimpangan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) yang kini ditangani Polda Maluku adalah sebagai upaya yang dilakukan kelompok tertentu untuk menghambat jalanya pemerintahan yang dipimpin Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge  saat pertemuan bersama Kepala / Pejabat Kepala Desa dan Dusun dalam rangka membahas persiapan Pilkades Di Aula Pendopo Yarler pada Rabu 10 April 2019.

“ saya tau betul pak wali, upaya ini sengaja dilakukan untuk mengganggu konsentrasi pak wali dalam membangun Kota Tual,” Ujarnya.

Selain itu penyelidikan kasus ini telah dimanfaatkan kelompok tersebut dengan sengaja memecah belah dirinya bersama Walikota, dengan mengutus orang tertentu untuk bertemu dengan dirinya dan mengatakan dirinya akan dilantik sebagai Walikota Tual karena akhir dari kasus BCP ini Walikota Tual Adam Rahayaan akan ditahan.

“ saya usir mereka karena mengatakan saya siap dilantik jadi walikota, “ Ujarnya.

Menurutnya ini upaya adu domba yang sengaja membuat dirinya bersama Walikota terkotak kotak didalam memimpin jalanya pemerintahan.

“ saya tetap ada dibelakang dan mendukung pak wali karena kebijakan yang diambil pak wali bukan untuk memperkaya diri tetapi untuk masyarakat,” Tegasnya.

Selain itu ada isu yang dikembangkan lagi bahwa apabilah diakhir penyelidikan kasus ini ketika terbukti pasangan Adam – Usman (AMAN) akan didiskualifikasi dan melantik pasangan lainya.

  “ ada keluarga yang datang menemui saya sambil nangis katanya saya dan pak adam akan diganti apabilah pak adam terbukti bersalah, dari mana dilantiknya,” Bebernya.


Atas hal tersebut dirinya meminta kepada Kepala/ Pejabat Kepala Desa agar saat kembali kedesanya untuk bisa mengklarifikasi informasi sesat yang sengaja dihembuskan oleh kelompok tertentu guna tidak menimbulkan kegaduhan dimasyarakat . 


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar