Marrin News

Personil Terbatas, Polres Terapkan Pola Pengamanan Rawan Dan Kurang Rawan

Kapolres Malra AKBP Indra Fadilah Siregar. SH. SIK

Tual, Marrinnews.com.- Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Kepolisian Resort Malra turunkan 286 personil yang dibantu 150 anggota BKO dari Polda Maluku guna pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“ sebanyak 286 personil Polres diturunkan guna pengamanan pada 571 TPS dan dibantu 150 anggota BKO dari Polda Maluku untuk pengamanan diwilayah hukum Polres malra yaitu Kota Tual Dan Malra,” hal tersebut dikatakan Kapolres Malra Indra Fadilah Siregar. SH. SIK saat memeriksa jalanya pemilihan di Dusun Dumar Kota Tual pada Rabu 17 April 2019.

Menyoal soal jumlah personil Polres Malra yang tak sebanding dengan jumlah TPS yang ada diwilayah hukumnya, dijelaskan 436 anggota gabungan Polres dan BKO di bagi pada 2 wilayah dengan memakai pola rawan dan kurang rawan.

“ dengan menggunakan pola pengamanan maka satu polisi ditugaskan untuk menangani 1-4 TPS sesuai tingkat kerawanan,” Rincinya.

Kapolres Malra dengan menggunakan motor memantau langsung ke TPS guna melihat persiapan sampai dengan pencoblosan berlangsung

Dijelaskan selain menerapkan pola pengamanan dirinya bersama anggotanya terus All Out dengan secara intens melakukan pengawalan,monitoring dan pengamanan guna memastikan ditribusi surat suara sampai dengan pencoblosan berjalan kondusif.

Dari 571 TPS yang berada di wilayah hukumnya sambungnya hanya 1 TPS khusus yaitu TPS 22 berlokasi di Kelurahan Ohoijang  Kabupaten Malra yang digunakan oleh warga binaan lapas kelas 2 Tual.

“ guna pengamanan pada TPS Khusus dimana warga binaan yang sedang atau menjalani hukuman maka anggota polres ditugaskan untuk mengawal jalanya pencoblosan disana,” Jelasnya.


Hingga berita ini diturunkan kondisi kamtibmas Tual Dan Malra yang kini memasuki tahapan perhitungan suara di TPS yang terlihat berjalan lancar serta kondusif . (MN-86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar