Marrin News

Kabalmay : Lewat Program Mentari Wujudkan Tual Sebagai Kota Religi

Kabag Kesra Tual Ahmad Z Kabalmay 


Tual, Marrinnews.com.- Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Tual melalui Program Menuju Kota Religi (Mentari) luncurkan paket Umrah dan wisata religi ke yerusalem bagi Tokoh Agama serta yang mempunyai andil bagi pembinaan umat hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Kesra A Zaqy Kabalmay diruang kerjanya usai acara pelepasan 5 ( lima) Jamah Umrah diruang kerja Walikota pada selasa 16 April 2019.

“ program ini merupakan terjemahan atas Visi Misi Walikota Dan Wakil Walikota Tual dalam menjadikan Tual sebagai Kota Maren, dimana akronim R pada Maren yang berarti religius,” Ujarnya.

Selain 5 Ta’mir mesjid yang diberangkatkan dalam mengikuti ibadah umrah sambungnya, pada bulan oktober tahun 2019 Pemkot akan memberangkatkan 1 perwakilan dari Protestan dan 1 perwakilan dari Katolik guna mengikuti wisata religi ke Yerusalem.

“ ini merupakan program utama Kesra yang anggranya bersumber dari DPA APBD Kota Tual yang bertujuan dalam rangka menciptakan masyarakat Kota Tual menuju masyarakat yang religius,” Tegasnya.

Diharapkannya bagi  5 peserta ibadah umrah yang akan berangkat agar pengalaman religi saat ibadah dapat dimplementasikan dan juga sebagai motivasi dalam pelayanan umat di wilayahnya masing masing.


“ sekembalinya nanti diharapkan agar lebih ditingkatkan pengabdianya sesuai dengan peranya baik sebagai imam, baik sebagai muazim, baik sebagai marbot dan sebagai pengasuh TPA,” Tutupnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar