Marrin News

Jelang Pemilu Serentak, Walikota Minta Prestasi pada Pilkada Agar Dipertahankan

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge saat pertemuan diaula Kantor Kecamatan Tayando Tam
Tual, Marrinnews.com.- Kunjungan Kerja Perdana Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Dan Wakil Walikota Usman Tamnge Pasca dilantik ke Kecamatan Tayando Tam diawali dengan melakukan pertemuan bersama Kepala / Pejabat Kepala Desa, Perangkat Desa, Imam, Hatib, Mujim, Pengasuh Taman Pengajian dan Tokoh Masyarakat sekecamatan Tayando Tam di aula Kecamatan belum lama ini.

Usai pertemuan kepada wartawan Walikota Tual Adam Rahayaan mengatakan dalam pertemuan tersebut dirinya meminta agar menjelang Pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Dan DPRD Kota Tual serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden agar semua pihak menjaga iklim yang kondusif guna dapat berjalan aman, tertib dan damai, mengingat Kota Tual telah terbukti dimana sebelum pelaksanaan Pemilukada meraih predikat paling rawan nomor satu di Indonesia namun ternyata sampai setelah pelaksanaan tidak seperti yang di prediksi.

“Agar prestasi yang diraih Kota Tual pada pelaksanaan Pemilukada 2018 bisa dijaga dan kondisi tersebut juga bisa dipertahankan pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” Pintanya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada wartawan untuk juga mendukung predikat yang sudah diraih dengan menyampaikan pemberitaan yang menyejukan, mencerdaskan serta memberikan pencerahkan yang positif kepada masyarakat.

 “ ya kalau saya bilang B jangan tulisnya A kan juga masalah,” Ujarnya.

Hal ini mengingat setelah Pemilu serentak tersebut Kota Tual akan kembali di hadapkan pada pemilihan Kepala Desa dimana akan kembali mengundang perhatian serta dukungan yang besar dari semua pihak.

“ untuk Pilkades nantinya pemerintah tidak akan mengitervensi kebawa karena akan dikembalikan ke desa, BPD yang nantinya akan membentuk panitia,” Jelasnya.


Untuk itu dirinya mengajak agar seluruh masyarakat untuk menjaga dan memastikan Pemilu serentak pada April 2019 di Kota Tual berjalan damai serta kondusif. (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar