Marrin News

Walikota Pimpin Peringatan HKG Ke-47 Dan Pelantikan PKK

Walikota Tual Adam Rahayaan. S,Ag. M,Si Saat Melantik Tim Penggerak PKK Diaula Rumah Dinas Walikota Pada Sabtu(16/03/2019). 
Tual, Marrinnews.com.- Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si secara Resmi melantik Pengurus tim penggerak PKK Kota Tual masa bakti 2018-2023 serta menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota pada Sabtu, 16 Maret 2019.

Dalam sambutanya Rahayaan mengakui bahwa PKK sangat berperan dalam pemberdayaan ekonomi keluarga dengan tujuan utama gerakan PKK yaitu mewujudkan keluarga sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahiria dan batin.

“ karena keluarga merupakan unsur terkecil dalam masyarakat tetapi mempunyai dampak terbesar dalam pembanguan oleh karena itu keluarga perlu dibina untuk menjadi keluarga yang bermartabat dan mandiri,” Ujarnya.

Menurutnya tantangan yang dihadapi dalam tugas dan fungsi PKK adalah bagaimana membudayakan sesuai dengan eksistensinya melalui 10 program pokok yang merupakan kekuatan strategis, diyakininya apabila 10 program pokok sudah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dalam pembangunan bangsa.

Rahayaan juga menegaskan agar PKKsebagai mitra pemerintah agar terus bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan terutama pembangunan masyarakat lewat program-program yang ditetapkan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu sambungnya, Dalam memperingati dan merayakan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 47 dengan tema mewujudkan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan menuju Kota Tual Kota Beradat.

“ Saya mengajak kita semua agar sama sama mencintai kota kita ini, dengan menopang dan menunjang program-program pemerintah yang dibuat semata mata hanya untuk pengembangan Kota Tual ke depan menuju kesejahteraan masyarakat,” Pintanya.

Dalam mendukung dan menyukseskan program PKK dirinya juga menghimbau kepada para camat agar membantu memotivasi, memfasilitasi Tim Penggerak PKK yang ada di wilayahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Tual, Pengurus PKK Sekota Tual bersama undangan lainya.(MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar