Marrin News

Tamnge : Forum OPD Bernilai Strategis Dalam Peningkatan Kesejahteraan

Peserta saat mengikuti Forum OPD Dinas Kesehatan di aula kantor Walikota pada selasa (11/03/2019) 
Tual, Marrinnews.com.-Wakil Walikota Usman Tamnge membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan Kota Tual Tahun 2019 diaula Kantor Walikota pada selasa 12 Maret 2019.

Dalam sambutanya Tamnge mengatakan Forum OPD yang diselenggarakan saat ini, merupakan implementasi amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

” Oleh karena itu, apa yang akan kita lakukan hari ini tentunya sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujarnya.

Dijelaskanya bahwa RKPD Tahun 2018 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kota Tual 2013-2018 dengan visi  terwujudnya Kota Tual yang mandiri, aman, tertib, religius, ekonomi kerakyatan dan nasionalis (MAREN) pada tahun 2018 berbasis potensi sumber daya manusia, perikanan dan kelautan.

“ berdasarakan Hasil evaluasi pelaksanaan RPJMD tahun 2013- 2018 pada Dinas Kesehatan Kota Tual menunjukkan bahwa jika ditinjau dari capaian kinerja 43 Sasaran pada akhir tahun pelaksanaan RPJMD capaiannya cukup baik” Ujarnya.

Untuk itu melalui Kegiatan Forum OPD Dinas Kesehatan Kota Tual tahun 2019 dengan tema Rencana Strategis (Renstra) sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan dalam mencapai visi dan misi pembangunan kesehatan di Kota Tual Maka Renstra Dinas Kesehatan Kota Tual di Tahun 2019-2023 mengandung makna bahwa pembangunan daerah memprioritaskan pada program-program yang mengarah pada peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara adil dan merata.

“  Sehingga hal ini perlu menjadi fokus perhatian kita bersama agar Visi dan Misi RPJMD Kota Tual 2019-2023 dapat terwujud,” Pintanya.

Hasil pertemuan ini selanjutnya akan menjadi bahan masukan dalam proses Penyusunan Renstra Dinas Kesehatan Kota Tual Tahun 2019 - 2023 dalam hal penyelarasan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah Kota Tual dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan nasional.


“ Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan nilai positif dalam penyusunan, pelaksanaan dan pengendalian perencanaan pembangunan khusunya dibidang kesehatan menuju terwujudnya masyarakat Kota Tual yang Sehat, Mandirl, Agamis, dan Sejahtera,” Harapnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar