Marrin News

PKK Sebagai Motor Penggerak Bagi Terciptanya Kerukunan Keluarga

Ketua PKK Ny. Wa Muhia Rahayaan Dan Wakil Ketua I ny. Yuni Syahra Yolwan Tamnge
Tual, Marrinnews.com.-Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga( PKK) merupakan organisasi perempuan yang keberadaannya diatur dalam kelembagaan di Indonesia hal ini mengingat PKK merupakan sebuah gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat dalam mensejahterahkan  keluarga yang berpedoman pada 10 program pokok PKK Hal tersebut dikatakan Ketua PKK Kota Tual Ny. Wa Muhia Rahayaan dalam sambutan setelah dilantik diaula Rumah Dinas Walikota pada Sabtu, 16 Maret 2019.

 “ untuk itu saya mengajak seluruh kader PKK agar dapat mewujudkan visi gerakan PKK dengan Sasaran gerakan kita adalah keluarga, baik di desa atau Kota guna tingkatkan kemampuan serta kepribadiannya,”Ujarnya.

Karena keluarga sambungya, sebagai unit terkecil di dalam masyaraka namun memiliki arti besar dalam pembangunan sehingga keluarga yang sejahtera adalah parameter disebuah daerah, oleh sebab itu gerakan PKK menjadi penting untuk dimaknai.

Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 47 dengan tema mewujudkan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan menuju Kota Tual Kota Beradat.

Tim Penggerak PKK Kota Tual Periode 2019-20123
“Tema ini mengandung arti seluruh kader PKK mesti berupaya untuk mewujudkan keluarga yang rukun baik dalam keluarga secara Individual maupun keluarga dalam lingkungan masyarakat,” Jelasnya.

Menurutnya ketika keluarga Individual sudah rukun ini menjadi dasar dalam menciptakan kerukunan dan kekerabatan dalam lingkungan di masyarakat.

Dirinya juga mengajak agar seluruh kader PKK untuk menjadi motor penggerak bagi terciptanya kerukunan keluarga  baik di tingkat desa, dasawisma masing-masing dengan terus menjalankan program pendidikan keluarga pola asuh anak dengan penuh cinta kasih maupun pembiasaan baik dalam keluarga maupun pengasuhan positif.

“ saya juga mengajak tentang pentingnya lingkungan yang sehat dan bersih bagi kehidupan masyarakat dengan program lingkungan bersih dan sehat serta pengelolaan sampah rumah tangga secara baik dan benar hal ini guna memangkas jumlah volume sampah  yang dibuang pada tempat penampungan  sampah,” Terangnya.

Diakhir sambutannya dirinya meminta dukungan serta bimbingan kepada pembina baik di tingkat Kota Tual, Kecamatan, Desa dan Dusun untuk bersinergi bersama PKK.


“ ketika secara berjenjang sinergitas ini berfungsi dengan baik maka gerakan PKK di kota Tual ini dapat bergerak dengan cepat menuju Kota Tual yang beradat,” Pintanya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar