Marrin News

dr. Zubaedah : Melalui Forum OPD, Pelayanan Kesehatan Bisa Lebih Baik

Kadis Kesehatan Kota Tual dr. Bety Zubaedah.

Tual, Marrinnews.com.- Sebagaimana arahan Walikota Tual melalui surat edaran bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus membuat forum guna penyusunan Rencana strategis (Renstra) berdasarkan hal tersebut untuk  itu hari ini kita menyelenggarakan Forum OPD Dinas Kesehatan hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual dr. Bety Zubaedah usai pelaksanaan Forum OPD Dinas Kesehatan Kota Tual Tahun 2019 diaula Kantor Walikota pada selasa 12 Maret 2019.

Hal tersebut sambungnya guna ada penguatan dari OPD  lain atau dari lembaga  masyarakat seperti  IDI, IPI, PKK, LSM atau apa saja yang bisa menjadi tambahan muatan dalam menyusun Renstra 2019 – 2023 mengingat saat ini telah memasuki tahun pertama periodesasi kepemimpinan Walikota Tual Adam Rahayaaan Dan Wakil Walikota Usman Tamnge  untuk  5 (lima) tahun kedepan.

“ Tujuanya adalah dengan membuat Renstra 5 Tahun kedepan akan menjadi pedoman untuk kita menyusun rancangan rencana kegiatan tahunan yang dituangkan dalam rencana kerja tahunan,” Jelasnya.

Dilesakanya dalam kegiatan forum OPD dirinya mengundang narasumber dari kementrian kesehatan yang juga sebagai biro perencanaan untuk memberikan materi sekaligus masukan tentang apakah sudah ada Renstra Kementerian Kesehatan, Sesuai penjelasan pada materi yang disampaikan bahwa pihaknya juga sedang menyusun karena dikementrian lembaga masih menunggu  RPJMN .

“ tadi kita dengar semua setelah RPJMN sesudah itu nanti akan disusul dengan Renja dari KLKL dan akan dituangkan dalam satu RPJMN,” Rincinya.

Sesuai arahan Biro Perencanaan agar  Dinas Kesehatan berjalan sesuai perencanaan yang ada untuk disatukan dalam satu dokumen dan tidak boleh keluar dari Draft Renstra Kota Tual.

“  Jadi sebelum Renstra Kota Tual ada, harus ada terlebih dahulu Renstra OPD, jadi setelah ada nanti digabungkan menjadi satu yaitu Renstra Kota Tual untuk menjadi pedoman, sinkronisasi dilakukan agar kita bergerak setiap tahun dasarnya adalah Renstra tadi,” Terangnya.

Diharapkanya melalui Forum OPD, Dinas Kesehatan 5 tahun kedepan bisa bekerja lebih baik dalam melayani kesehatan bagi masyarakat untuk itu selain OPD dan Bagian lingkup Pemerintah Kota Tual yang diundang sebagai peserta  dirinya juga mengundang seluruh perwakilan dari 15 Puskesmas yang ada di 5 Kecamatan.


“ semua perwakilan Alhamdulillah hadir terus yang ingin sekali saya minta kepada mereka adalah tanggung jawab mereka sebagai petugas pelayanan kesehatan Khususnya dipulau pulau untuk bisa menunjukan dedikasi dalam pelayanan kesehatan,” Ujarnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar