Marrin News

Hadiri Resepsi Sidang Jemaat GPM Tual ke-39

Walikota Berharap Program Yang Di Tetapkan Agar Diselaraskan Dengan Visi, Misi Pemkot

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Bersama Sekretaris Klasis Pulau Kei Kecil  Dan Kota Tual Pdt. Ny. I.J.K Kolyaan, S.Th, Didampingi Pendeta J Tipialy  ketua Panitia Ny J Talahatu/Taihitu saat membuka jalanya Persidangan.
Tual, Marrinnews.com.- Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si mengahadiri Resepsi persidangan ke-39 jemaat Pereja Protestan Maluku (GPM) Tual di Gereja Sion pada Minggu 10 Februari 2019.

Dalam sambutanya Rahayaan mengatakan Bertolak dari Tema dan Sub Tema yang mendasari Persidangan Jemaat di hari ini yakni "Allah Kehidupan, Tuntunlah Kami Membela dan Merawat Kehidupan" dan Sub Temanya " Muliakan Tuhan Dengan Besama — Sama Meningkatkan Kualitas Pendidikan Untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Keutuhan Bangsa " Tema dan Subtema ini sesungguhnya memiliki makna dan tujuan yang sangat strategis dan visioner, untuk bagaimana secara bersama — sama menjaga dan membangun tatanan kehidupan masyarakat dan bangsa melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keutuhan Bangsa.
Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Saat Penyematan Kartu Tanda Peserta kepada perwakilan Peserta Sidang


 Hal ini sangatlah penting, karena sesungguhnya Gereja merupakan salah satu elemen Bangsa yang tidak kalah pentingnya dengan elemen - elemen bangsa yang lain dalam memaikan peran positifnya, menjaga, merawat dan membangun seluruh aspek kehidupan masyarakat melalui pembinaan dan pelayanan — pelayanan yang bersifat pastoral keagamaan.” Ujarnya.

Terkait dengan tema dan sub tema yang disebutkan diatas maka menurutnya tema dan sub tema ini harus benar — benar dijadikan landasan Pijak dalam seluruh aspek kehidupan baik selaku individu, maupun organisasi - organisasi apapun yang berafliasi dalam Gereja.
Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Bersama Rombongan Disambut Tarian Kipas
Saya katakan demikian karena sesungguhnya realitas kehidupan yang sering kita saksikan akhir - akhir ini, banyak praktek - pratek yang menyimpang dari tata kehidupan dan norma — norma kemanusian yang berlaku.” Jelasnya.

Untuk itulah, Rahayaan sangat berterima kasih dan menyambut baik pelaksanaan Persidangan Jemaat di hari ini dan berharap melalui persidangan Jemaat GPM Tual yang Ke-39 ini hendaknya benar — benar dijadikan forum efaluasi berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan setahun sebelumnya, dan untuk selanjutnya mampu merencanakan dan menetapkan program kegiatan yang benar — benar bisa dijadikan landasan pembangunan suatu kehidupan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat sesuai nilai — nilai Agama yang dianut dan sekaligus sebagai refleksi dari makna dan tujuan Tema dan Sub Tema persidangan di hari ini.

Terkait dengan program dan kegiatan yang akan diputuskan dan ditetapkan melalui Persidangan hari ini, bahwa salah satu Misi terpenting yang merupakan jabaran dari Visi Pemerintah Kota Tual masa bakti 2018/2022 adalah, Terwujudnya Sumber Daya Manusia yang Religius, Cerdas dan Sehat selanjutnya Misi ini diimplementasikan melalui salah satu Program Prioritas yakni  Peningkatan Pelayanan Kehidupan Beragama. 

Tentunya melalui Program Prioritas tersebut, Pemerintah Kota Tual telah bertekat untuk menempatkan Pembangunan keagamaan pada posisi yang utama dan Strategis dan oleh sebab itu, dirinya berharap agar program dan kegiatan yang di tetapkan nanti lewat Persidangan Jemaat ini, dapat diselaraskan dengan Visi, Misi Pemerintah Daerah, sehingga dengan demikian Pemerintah Daerah dan Gereja dapat bersinergi dalam membangun masyarakat yang adalah sekaligus sebagai umat dalam rangka bersama-sama menciptakan masyarakat Kota Tual yang Religi, masyarakat yang berakhlak dan beriman sesuai dengan ajaran agamanya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Pimpinan OPD,  FORKOPIMDA, Sekretaris Klasis GPM Pulau - Pulau Kei Kecil dan Kota Tual , Ketua MUI Kota Tual, Ketua Majelis Jemaat GPM Tual , Pastor Paroki Tual , Imam Mesjid Raya Tual , Ketua - Ketua Sektor dan Unit Pelayanan Jemaat, Badan - Badan Pembantu Pelayanan, serta undangan lainya.(MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar