Marrin News

Gerakan Pramuka berperan membentuk watak dan karakter Generasi Muda


Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tual Di aula Pemkot pada Senin (18/02/2019).
Tual, Marrinnews.com.- Walikota Tual Adam Rahayaan. S,Ag. M,Simembuka musyawarah cabang Gerakan Pramuka Kwartir cabang Kota Tual Tahun 2019 yang digelar di aula Pemkot pada Senin 18 February 2019.

Dalam sambutanya, Rahayaan mengatakan Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

“ Saat ini generasi muda banyak yang cenderung dan dipengaruhi oleh dampak negatif kemajuan zaman. seperti narkoba. kenakalan remaja dan permasalahan lainnya,” Jelasnya.

Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah berhimpunya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter generasi muda agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut. sekaligus dapat melahirkan generasi muda yang memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
Peserta Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Kota Tual 2019.

Mengingat Gerakan Pramuka merupakan wadah yang cukup strategis dalam pembinaan generasi muda bangsa. khususnya generasi muda di daerah ini. maka Pemerintah Daerah Kota Tual akan terus memberikan dukungan kepada kegiatan Kepramukaan di daerah ini.

“ Kepada Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Serta dinas terkait lainnya agar dapat memberikan kontribusi bagi Gerakan Pramuka,”Pintanya.

Baik di sekolah-sekolah maupun organisasi Kepramukaan lainnya, sehingga gerakan pramuka dapat tumbuh dan berkembang dan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan manusia di daerah ini.


Untuk itu, musyawarah selain memilih pengurus baru, penyusunan program kerja juga diharapkan dapat melaksanakan reformasi organisasi dan evaluasi program kerja secara baik untuk 5 tahun kedepan sehingga Kwarcab Kota Tual bisa maju dan mandiri serta dapat berdiri sejajar dengan Kwarcab-Kwarcab yang ada di Provinsi Maluku bahkan sejajar dengan Kwarcab-Kwareab lain di Indonesia. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar