Marrin News

Sidak ke Sekolah, Tamnge Ingin Fasilitas Pendidikan Ditingkatkan

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge saat melihat Drainase di SMP Negri 1 Tual
Tual, Marrinnews.com.- Wakil Walikota Tual Usman Tamnge ditemani Kabag Humas Moksen Ohoiyuf melakukan sidak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tual dan Sekolah Dasar (SD) Naskat Mathias Tual guna memastikan Fasilitas Pendidikan dan kondisi proses belajar mengajar di sekolah pada Jumat, (24/1/2019).

Di SMP 1 1 Tual, Tamnge mendapat laporan dari guru terkait tidak adanya drainase disekolah dimana pada musim hujan mengakibatkan air merembes ke pemukiman warga sekitar sekolah.
“ warga sekitar mengeluh akibat tidak ada drainase pada musim hujan aliran air  dari sekolah kami mengakibatkan banjir pada perumahan sekitar sekolah,” ujar kepala Sekolah.
Selain itu Tamnge  saat melihat setiap ruang kelas ternyata banyak kursi yang sudah tak layak masih digunakan murid  dalam proses belajar mengajar.
Selain SMP N 1Tual Tamnge juga mengunjungi SD Naskat Mathias Tual guna melihat langsung kondisi sekolah dan proses belajar mengajar, ternyata SD Mathias 1 Tual  tidak memiliki ruang Perpustakaan sekolah dan kekurangan tenaga guru.
” Saya bersyukur dengan kunjungan bapak Wakil Walikota ke sekolah, karena bisa sampaikan langsung kebutuhan sekolah,” ungkap kepala sekolah SD NK Mathias 1 Tual Ny Teniwut.
Wakil Walikota saat berdialog dengan siswa siswi.
Selain melihat fasilitas pendidikan yang ada disekolah Tamnge juga mengajak anak murid berbincang- bincang sambil memberikan motivasi kepada anak – anak murid agar giat belajar dan rajin kesekolah.


Setelah mendengar laporan dari guru tersebut. Tamnge berjanji dalam waktu dekat akan mengundang Kepala Dinas Pendidikan untuk mengecek terkait laporan dan temuannya.(MN_86)
Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar