Marrin News

Sambut 185 Wisatawan Manca Negara, Ini Pesan Walikota

185 wisatawan manca negara saat tiba didesa Dullah Kecamatan Dullah Utara Kota Tual
Tual, Marrinnews.com.- Wisatawan manca negara (wisman)  sebanyak 185 orang dengan menggunakan kapal pesiar le laperouse milik perusahaan ponant prancis tiba di Desa Dullah Kota Tual pada minggu 20 januari 2019.

Kapal Pesiar Le Laperouse milik perusahan Ponant asal negara Prancis yang
berlabuh dilaut Dullah Kota Tual
Wisatawan manca ini berasal dari 12 negara diantaranya Argentina, Inggris, Prancis, Australia, Swiss, Belgia, Portugal, Belanda, Finlandia, Spanyol, Jerman Dan Amerika.

Saat tiba 185 wisman disambut dengan prosesi adat yang dipimpin Raja Dullah Bayan Renuat serta pengalungan kain tenun kei oleh wakil walikota Tual Usman Tamnge kepada koordinator wisman Mr Justin yang juga kapten kapal le laperouse.


Penerimaan dengan prosesi adat yang dipimpin Raja Dullah Bayan Renuat

Selain prosesi adat penyambutan wisman juga dilakukan dengan tarian tradisional Kei diantaranya tari sawat, tari panah, juga tarian gaba gaba yang dipersembahkan oleh sanggar seni yang ada di Kota Tual.

Pengalungan Kain Tenun Kei Oleh Wakil Walikota Usman Tamnge
Kepada Ketua Rombongan Mr Justin
Sambutan Walikota Tual yang dibacakan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge mengatakan kehadiran Mr. JuSTIN beserta seluruh rombongan tur destinasi Wisata di Kota Tual dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sektor Pariwisata.



“ kami berharap kunjungan seperti ini terus berlanjut diwaktu-waktu mendatang dengan jumlah Wisatawan yang lebih banyak lagi,” Pinta Tamnge.

Tari Sawat bersama wisatawan
Sebagai Informasi, lanjut Tamnge bagi seluruh rombongan Wisatawan, bahwa Kota Tual memiliki beberapa lokasi Wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, selain pulau Adranan, ada lagi pulau BAIR, pulau Warat Neo yang terkenal dengan tebing pasir langsung ke laut biru di Tayando, pulau Wonim dimangur, Batu Timbul di Tayando juga masih terdapat lokasi Wisata menarik lainnya.


“ semoga rombongan tur dapat menikmati keindahan alam di Pulau Kei Kota Tual semoga bisa betah dan akan kembali lagi ke tempat ini,” Tutupnya.

Tari Gaba gaba



Hadir dalam penjemputan tersebut staf Ahli bidang ekonomi Jamal Renhoat dan Kadis Pariwisata Kota Tual. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar