Marrin News

DPRD Kota Tual Lantik PAW Anggota Dewan Dari Partai Golkar

Ketua DPRD Kota Tual Taufik Hamud saat memipin pengambilan sumpah dan janji Ny Kalasina Metengun sebagai PAW Anggota Dewan Sisa masa jabatan 2014-2019. 
Tual, Marrinnews.com.- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tual menggelar sidang paripurna istimewah dalam rangka pengucapan sumpah dan janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD sisa masa jabatan 2014-2019 pada Rabu 30/01/2019.

Rapat Paripurna Istimewah dipimpin Ketua DPRD Kota Tual Taufik Hamud didampingi Wakil Ketua DPRD Zainal Kabalmay, Anggota DPRD yang di PAW yakni Ny.Kalasina Metengun menggantikan Busuri Renwarin dari Partai Golongan Karya.

Dalam sambutanya usai memimpin pengucapan sumpah dan janji Hamud mengatakan berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 57 menyatakan bahwa penyelenggara pemerintahan daerah adalah pemerintahan provinsi dan Kabupaten Kota terdiri dari kepala daerah dan DPRD dibantu oleh perangkat daerah.

Hal ini berarti lembaga DPRD kota Tual adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan pemerintah Kota Tual dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi.

“ Oleh karena itu perlunya kondisi yang selaras dan serasi dalam Hubungan kerja antara Lembaga Legislatif dan Eksekutif Sebagai pemegang dan pelaksanaan amanat rakyat,” Pintanya.

Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi baik eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan dari aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap menyeluruh dan berkeadilan.

Dijelaskanya Pengucapan sumpah dan janji berdasarkan Keputusan gubernur Maluku nomor 319 tahun 2018 terkait pergantian antar waktu anggota DPRD kota Tual masa jabatan 2014-2019.

Hamud mengharapkan Metengun dapat menjalankan tugasnya sebagai legislator dengan sebaik baiknya selain itu Metengun yang juga mantan guru bisa menjadi motivator bagi guru yang ada di Kota Tual.

“ selain hari guru hari ini juga hari insan bagi guru guru yang ada Dikota Tual kiranya ibu kalasina metengun sebagai mantan guru ini, juga bisa menjadi motivasi bagi guru guru yang ada di Kota Tual,” Pintanya.

Diakhir sambutan Hamud mengucapkan terima kasih kepada Busuri renwarin beserta seluruh keluarga atas pengabdianya selama ini.

“  Busuri Renwarin sebagai senior saya dan mantan anggota DPRD Kota Tual saya atas nama pribadi dan pimpinan DPRD menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas pengabdianya menjadi rekan kerja selama ini,” Tutupnya. (MN­_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar