Marrin News

Polres Bersama Masyarakat Berhasil Atasi Meluasnya Kebakaran Hutan

Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar SIK Saat memimpin pemadaman kebakaran Hutan didesa Taar Kota Tual
Tual, Marrinnews.com.- Diduga Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, Area Hutan Rakyat yang berada pada petuanan kawasan Desa Taar Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual pada sabtu (27/10/2018) terbakar, beruntung kebakaran tersebut berhasil dipadamkan berkat upaya cepat dari Kepolisian Maluku Tenggara (Polres Malra) bersama Satuan Brimob dan masyarakat setempat.

Kapolres Malra  AKBP. Indra Fadhila Siregar SH. Sik saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut,  dikatakanya informasi tersebut berdasarkan laporan warga ke pada Polres Malra, setelah mendapat laporan dirinya langsung memerintahkan anggotanya dibantu satuan Brimob langsung menuju ke lokasi kebakaran.

“Upaya kami untuk memadamkan kobaran api dan dibantu oleh masyarakat tidak sia-sia, dimana kobaran api yang sudah sempat meluas berhasil kami padamkan bersama,” Ujar Pria dengan dua bunga melati dipundaknya.

Walaupun dengan peralatan yang terbatas, upaya pemadaman api yang membakar kawasan hutan seluas tiga hektar lebih berhasil dipadamkan.

“ kami langsung terjun ke titik-titik kebakaran, kemudian seluruh anggota disebar bersama masyarakat kemudian memadamkan api dengan cara yang alami yakni menggunakan ranting-ranting pohon untuk langsung memadamkan api tersebut dan alhamdulilah berhasil,” Pungkasnya.

Menyoal soal ada faktor kesengajan oleh ulah manusia dikatakan Kapolres mengungkapkan asal muasal belum diketahui bersumber dari mana, tapi kita semua baik yang di Kota Tual maupun Kabupaten Malra untuk selalu dapat menjaga lingkungan mengingat kondisi cuaca yang saat saat ini terjadi musim kemarau yang  berkepanjangan.


“ masyarakat diminta selalu awas, mengingat akibat kemarau panjang banyak daun dan ranting yang mengering, potensi tersebut dapat menyulut api yang berdampak pada kebakaran untuk itu mari kita bersama sama berhati hati,” Tutupnya. (MN_86)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar