Marrin News

Antisipasi Dampak Kasus Garut

Kapolres Gelar Diskusi Bersama MUI & Tokoh Masyarakat

Polres Malra saat berdiskusi bersama Ketua MUI Kota Tual Dan Malra
Tual, Marrinnews.com.- Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadilah Siregar SIK bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tual Dan Malra bersepakat bersama menjaga situasi Kamtibmas dan menyerahkan proses yang sudah terjadi di wilayah Jawa Barat tersebut kepada proses hukum.

Kesepakatan tersebut saat undangan diskusi Kapolres bersama Ketua MUI Kota Tual Dan Malra serta tokoh masyarakat yang berlangsung diruang kerjanya pada Rabu (24/10/2018).

“ selain MUI direncanakan saya akan mengundang juga OKP dan ormas Islam tujuannya adalah kita harus bisa satu persepsi dalam hal ini bahwa kita ingin menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif Di daerah yang kita cintai ini,” ujar Kapolres Kepada Wartawan usai diskusi diruang kerjanya.

Dijelaskanya Maluku Tenggara Dan Kota Tual kedepan akan diadakan even nasional diantaranya Festival Pesona Meti Kei (FPMK), Pelantikan Bupati dan Walikota terpilih serta Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden sehingga diharapkan agar bersama menjaga Kamtibmas.

“ Apa terjadi di wilayah Jawa Barat tersebut seperti yang  diketahui bahwa sudah diproses hukum, sekarang mari kita menjaga kei dengan menciptakan situasi yang saling mendukung diantara satu sama lain dan tidak berpolemik yang akan menimbulkan kegaduhan,” Pintanya.

Selain itu dalam diskusi tersebut dirinya bersama MUI mengagendakan setelah Pelantikan kepala daerah akan mengadakan Dzikir Akbar serta Istighosah hal ini guna selain meningkatkan keimanan juga mendoakan agar kedua daerah terhindar dari bencana yang tak diinginkan bersama.

“ Kehidupan beragama dikota tual dan malra sudah cukup baik sehingga kita perlu meningkatkan ketakwaan kita dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang damai dan tentram,” Ujarnya.

Masyarakat Diminta Bijak dalam Penggunaan Medsos

Diakuinya dalam beberapa hari ini terkait dengan kejadian yang terjadi di wilayah Garut di Jawa Barat sesuai hasil pantauan Polres Malra pada postingan khususnya di medsos terpantau intensitasnya cukup tinggi namun diharapkanya dalam memposting masyarakat diminta agar bijak, hal tersebut guna situasi Kamtibmas tidak terganggu, jangan karena postingan adanya tindakan-tindakan yang sifatnya bisa merusak dan membuat gaduh.

“saya sarankan dan saya himbau kepada masyarakat agar berhati hatilah dan diminta agar bijaksana dalam menggunakan medsos, mari menjaga diri kita dengan tidak memposting hal hal yang bisa menimbulkan keresahan, yang bisa menyinggung antara satu sama lain,” Tutupnya. (MN_86).



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar