Marrin News

Polres Malra Gelar Apel Pasukan Mantabrata

Penyematan Pita Kepada Perwakilan Pasukan

Tual, Marrinnews.com.- Dalam rangka Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019 Kepolisian Resort Maluku Tenggara ( Malra) gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Siwalima 2018 Pada Rabu ( 18/09/2018).

Apel Gelar pasukan dengan tema melalui Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro.

Penyamatan pita operasi kepada perwakilan pasukan mengakhiri apel gelar pasukan operasi mantap brata siwalima 2018.

Hadir dalam upacara tersebut Dandim 1503 Malra LETKOL ARH Yoyo Karyo, S.IP, M. Tr ( HAN ), Danlanud Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, SE, MM, Palaksa Letkol ( KH ) Hartono, SHSerta Para Undangan Lainnya.

Wakapolres Kompol Deni Ubro saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan
Tujuan apel gelar pasukan dalam suatu operasi harus dimulai dengan gelar pasukan bertahap, sesuai dengan Perkap nomor 09 tahun 2011 tentang menejemen operasi Kepolisian.

"Kita harus gelar pasukan, setelah itu besok pra ops yang dipimpin langsung oleh Kapolres kemudian hari jumat rakor, yang menariknya pada rakor nantinya dimana diundang seluruh instansi terkait didalamnya ada Polri, TNI, Pemda Kota Kabupaten, KPU, Panwas", Ujar Ubro.

Direncanakan waktu operasi akan berlangsung dari tanggal 20 oktober 2018 hingga 21 oktober 2019.

"artinya seluruh rangkaian harus berjalan sesuai dengan pentahapan yang kita capai," Rincinya.

Dirinya berharap selain TNI dan Polri dukungan masyarakat dalam mengawal jalanya Pemilihan Legislatif Dan Pilpres adalah yang paling penting dan utama khususnya dalam partisipasi aktif dan positif selama tahapan berlangsung.

" yang paling utama yakni seluruh masyarakat Kota Tual maupun Kabupaten Malra dapat membantu pihak TNI/Polri dan instansi terkait untuk mengamankan situasi Pemilu seperti yang sudah kita laksnakan pada Pilkada serentak 2018 kemarin," Pinta Ubro. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar