Marrin News

Idul Adha, Polres Malra Kurban 2 Sapi Dan 13 Kambing

Kapolres Malra AKBP IndraFadilah Siregar SIK saat meninjau penyembelihan hewan kurban
Tual, Marrinnews.com.- Sambut Idul Adha 1439 Hijriah, Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Polres Malra) menyalurkan hewan kurban ke sejumlah masjid dan pesantren di Kota Tual.

Pantauan Wartawan Hewan kurban yang diserahkan diantaranya ke Masjid Jabal Rahman kompleks Banda Ely, Masjid Al Ikhlas kompleks Islamic Center, Masjid Ataqwa Kiom, Masjid Annamira Fidaboat, Masjid Al Muhajirin kompleks Lanal, Masjid Baitul Rahman kompleks Mangon, Masjid Al Hijrah kompleks Fiditan Baru, Masjid Mursalim Al Banjari Mangon Atas, Masjid komplek BTN Koperasi, dan Pesantren Hidayatullah Ohoitel.

Selain pembagian hewan kurban ke masjid dan pesantren, Polres Malra menyembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk diserahkan ke 75 orang janda, fakir miskin, yatim piatu, jompo dan mualaf yang penyerahannya dilakukan di Masjid Mujahirin Lanal Tual.

Kapolres Malra AKBP Indra Fadilah Siregar SIK Kepada Wartawan mengatakan Hari raya Idul Adha atau biasa disebut hari Kurban karena identik dengan penyembelihan hewan kurban yang dirayakan umat Islam setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah untuk itu pihaknya bersama jajaran terpanggil untuk menggelar kurban

" Turut memperingati hari raya Idul Adha 1439 H, kami pihak Polres Malra sedikit memberi bantuan kepada beberapa masjid berupa hewan kurban," Jelasnya

Dikatakanya hewan kurban yang didistribusikan ke sembilan masjid dan pesantren di Kota Tual yakni 10 ekor kambing, diantar langsung oleh jajaran Polres Malra dan diterima oleh pengurus masjid dan pesantren penerima dan dua ekor sapi, tiga ekor kambing yang diserahkan ke 75 orang janda, fakir miskin, yatim piatu, jompo serta mualaf.
"Kita beruntung, saat ini kita berkecukupan dan lebih beruntung dibandingkan sebagian orang. Idul Adha adalah Momen yang sangat tepat untuk berbagi bersama mereka," tutupnya. (MN-Team)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar