Marrin News

DPRD Tetapkan Bupati Dan Wakil Bupati Malra 2018-2023

Ketua DPRD Malra Thedeus Welerubun SH Saat Memimpin Paripurna Istimewah 
Tual, Marrinnews.com.- Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) periode 2018-2023 Muhamad Taher Hanubun Dan Petrus Beruatwarin secara resmi ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Malra dalam sidang paripurna isimewah yang digelar pada selasa (21/08/2018).

Pantauan Wartawan Rapat paripurna istimewah dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Malra Thedeus Welerubun SH dengan agenda penetapan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 dan berakhirnya masa periodesasi Bupati Ir Anderias Rentanubun tertanggal 31 oktober 2018.

Bupati Dan Wakil Bupati terpilih  ditetapkan oleh komisi kpu malra dengan keputusan nomor 30/hk.03.1-kpt/30.80.12/kpu-kab/viii/2018 tanggal 13 agustus 2018.

Ketua DPRD Malra dalam sambutanya mengatakan agar Bupati Dan Wakil Bupati terpilih untuk pada saatnya bersinergi, bekerja sama dengan semua pihak terutama DPRD selaku mitra dalam rangka membangun Malra lima tahun ke depan.

Welerubun juga mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malra pada tanggal 27 Juni 2018 yang telah berlangsung dengan aman, damai tertib serta lancar, atas dukungan secara totalitas oleh masyarakat dan telah menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023.

"Perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malra telah berakhir dan menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk itu marilah kita hilang perbedaan selama proses Pilkada dan marilah kita satukan hati dan tekad untuk membangun Kabupaten Malra menuju masyarakat sejahtera dan maju serta berkeadilan," Pinta Welerubun.

Setelah pembacaan surat keputusan , Ketua DPRD Thedeus Welerubun Didampingi Bupati Malra Ir Anderias Rentanubun dan Wakil Ketua DPRD Malra S Laiyanan menandatangani hasil paripurna istimewah kemudian akan diproses lebih lanjut oleh Dprd Malra kepada menteri dalam negeri melalui gubernur maluku sebagai wakil pemerintah pusat di daerah untuk mendapat pengesahan dan pengangkatan oleh mendagri.


Hadir Dalam Rapat Paripurna Istimewah diantaranya Pimpinan Dan Anggota Dprd, Bupati Malra Anderias Rentanubun, Bupati Dan Wakil Bupati terpilih, forkopimda, SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Partai Politik, serta undangan lainya. (MN_Team)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar