Marrin News

Dandim : Respon Positif Dari Masyarakat, Pilkada Tual & Malra Sukses

Foto Bersam Dandim 1503 Tual Letkol Arh Yoyo Karyo bersama Kapolres Malra
AKBP Indra Fadilah Siregar S,Ik, SH, MH
Tual,Marrinnews.com.-Apresiasi dan ungkapan terima kasih di sampaikan Dandim 1503, Letkol Arh Yoyo Karyo, atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang menopang TNI-Polri dalam mematahkan predikat Indeks Kerawanan Pilkada (IKP) yang di lontarkan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesi (RI) untuk kota Tual.

Hal tersebut di ungkapkan pimpinan TNI Tual-Malra berpangkat dua melati,  kepada wartawan melalui telepon selulernya, belum lama ini.

Menurut Dandim keberhasilan Kamtibmas pasca Pilkada yang dinikmati masyarakat kota Tual maupun kabupaten Maluku Tenggara, tidak akan dapat dirasakan tanpa sinergitas seluruh elemen masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tual dan Malra, atas terselenggaranya pilkada serentak 2018 yang berjalan lancar, berhasil dan kondusif. Ini bisa terjadi karena semua element masyarakat baik itu tokoh Agama, toko Adat, tokoh Pemuda maupun seluruh stake holder yang terlibat langsung,"ungkapnya.

Dirinya mengatakan , respon positif di tunjukan seluruh elemen masyarakat setelah IKP di keluarkan. Hal tersubut terlihat dari komitmen bersama masyarakat yang juga melakukan berbagai sosialisasi, sebagai bentuk upaya untuk membuktikan kota Tual dan kabupaten Malra adalah daerah terkondusif sesuai dengan slogan Ain ni Ain yang tertanam di dalamnya.

"Bagaimanapun juga kita dari aparat, baik TNI maupun Polri, tidak akan bisa bekerja sendiri. Kita kerja bersama-sama, saling membantu, mendukung sehingga apa yang diprediksi selama ini terkait IKP yang di keluarkan Bawaslu bahwa kota Tual masuk kategori rawan dengan peringkat pertama, Alhamdulilah dapat kita buktikan bersama, bahwa pelaksanaan kegiatan pilkada di dua daerah ini bisa berjalan dengan lancar, dan kondusif,"tukasnya.

Tak hanya Pilkada saja, Dandim juga berharap, keberhasilan yang di capai dapat di pertahankan pada pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang.


"Pada tahun 2019 masyarakat akan di hadapkan dengan pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat di kota Tual dan Malra, mari kita sama sama laksanakan dan sukseskan pesta demokrasi ini dengan sebaik baiknya. Keberhasilan yang kita capai sekarang diharapkan dapat diimplementasikan juga pada Pileg maupun Pilpres,"himbaunya.(MN-Team)
Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar