Marrin News

Adil, Serasi Dan Aman Resmi Ditetapkan Sebagai Kontestan Pilkada 2018

Komisioner KPU Tual saat membacakan Penetapan Pasangan Calon Walikota & Wakil Walikota Tual
Tual, Marrin News.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tual menggelar Rapat Pleno terbuka penyampaian hasil penetapan bakal pasangan calon menjadi calon walikota 2018  yang berlangsung di Aula KPU pada senin (12/02/2018).

Komisioner KPU Tual Rifai Rumaf dalam penyampaian penetapan calon walikota mengatakan penetapan bakal calon menjadi calon didasarkan pada hasil verifikasi ijazah, hasil pemeriksaan kesehatan dan hasil perbaikan persyaratan calon.

“ semua bakal pasangan calon ijazahnya kita konfirmasi kebenaran dan keabsahanya dan diserahkan bersamaan dengan hasil pemeriksaan kesehatan pada pleno terbuka beberapa waktu yang lalu dan berita acara persyaratan calon yang kami verifikasi yang meliputi 4 (empat) titik diantaranya Jakarta, ambon, makasar dan jayapura,” Rincinya

Calon Walikota Tual dan Wakil bersama Timses
Maka berdasarkan hasil tersebut telah ditetapkan pertama calon walikota Tual Drs Basri Adly banjar dan wakil Walikota Tual Fadilah Rahawarin S,Pi dengan Akronim “Adil” kedua  Calon Walikota Tual Drs Yunus Serang dan wakil walikota Eva Fransina Balubun S,Pt dengan Akronim “ Serasi” dan Ketiga calon walikota Adam Rahayaan S,Ag, M,Si dan Wakil Walikota Usman Tamnge dengan akronim “ Aman” dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon pada kontestan Pilkada 2018 Kota Tual.

Hadir dalam penetapan tersebut Komisioner Panwas, Pimpinan Partai Pengusung dan pendukung, Tim sukses serta tamu undangan lainya. (MN/86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar